Round-Up

Pupus Asa Aldi Taher hingga Pasha Ungu Berlaga di Pilkada

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 06:51 WIB
Tangkapan layar video pernyataan Anwar Hafid dan Pasha Ungu soal gagal ikut Pilkada Sulteng 2020.
Foto: Tangkapan layar video pernyataan Anwar Hafid dan Pasha Ungu soal gagal ikut Pilkada Sulteng 2020. (Instagram @pashaungu_vm)
Palu -

Pupus asa Aldi Taher dan Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu' berlaga di Pilkada. Dua figur publik ini gagal mengantongi tiket pemilihan gubernur Sulawesi Tengah.

Dirangkum detikcom, Pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) telah ditutup. Ada 2 bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar.

Dua bakal pasangan calon yang telah resmi mendaftar ini bukanlah Pasha Ungu maupun Aldi Taher. Mereka adalah Rusdi Mastura berpasangan dengan Ma'mun Amir dan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala.

Rusdi dan Ma'mun diusung 10 partai politik. Parpol tersebut yakni PAN, Hanura, Partai Garuda, PKB, Perindo, Golkar, NasDem, PKS, PPP dan PRD.

Sementara Hidayat dan Bartho diusung 2 partai saja. 2 partai itu yakni Gerindra dan PDI Perjuangan yang memiliki 12 kursi di DPRD Sulawesi Tengah. Selain itu, pasangan ini juga didukung Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PSI.

Dengan demikian, Pasha 'Ungu' dan Aldi Taher gagal maju Pilgub Sulteng. 2 artis itu tak bisa ikut pertarungan di Pilkada 2020 lantaran nihil partai yang mengusung.

Pasha mulanya hendak diusung Partai Demokrat. Demokrat kekurangan 2 kursi di DPRD Sulteng untuk mengusung Anwar Hafid dan Pasha.

Tonton video 'Ambisi dan Jalan Politik Aldi Taher Maju Pilkada Sulawesi Tengah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2