Seorang Lansia Tewas Mengenaskan Tertabrak Kereta di Cianjur

Ismet Slamet - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 00:56 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto: Rachman Haryanto
Cianjur -

Seorang perempuan lanjut usia (lansia) tewas tertabrak kereta. Lansia tanpa identitas tersebut tewas usai tertabrak KA Siliwangi relasi Sukabumi - Cianjur - Ciranjang - Cipatat tepatnya di Kampung Babakan Desa Sukasari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, wanita lansia tersebut ditemukan tewas, Minggu (6/6/2021) malam, sekitar pukul 22.00 WIB dengan kondisi tubuh yang mengenaskan. Kepala Stasiun Cianjur Dede Sulaeman, membenarkan, adanya insiden warga yang tertabrak kereta hingga tewas. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Pihak kita sudah mendatangi lokasi. Tapi kami belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun dipastikan bahwa korban merupakan perempuan dan sudah lanjut usia," ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Sementara, Kepala Desa Sukasari Daden Supriatman, mengungkapkan korban sebelumnya terlihat sedang berjalan di rel kereta.

"Sesaat sebelum kejadian, ada warga yang melihat jika korban mondar-mandir di rel. Kemudian korban duduk di atas rel," ucapnya.

Tidak lama kemudian, kereta melintas dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Korban yang diduga mengalami gangguan pendengaran itupun tertabrak kereta.

"Kondisi yang sudah lansia, diduga membuat korban tak mendengar suara kereta dan peringatan ada kereta melintas. Sehingga korban tewas tertabrak," katanya.

Daden mengatakan, tidak ada identitas korban yang ditemukan, bahkan warga dari beberapa kampung juga tidak ada yang mengenali sosok perempuan lansia tersebut. Untuk jenazah, lanjut dia, sudah dibawa ke instalasi pemulasaraan jenazah.

"Hampir seluruh bagian tubuh korban hancur terutama pada bagian kepala hancur. Korban sudah dibawa ke kamar jenazah. Tapi untuk identitas masih belum diketahui," pungkasnya.

Sebelumnya insiden lansia tertabrak kereta juga terjadi pada Sabtu (29/5) lalu. Seorang perempuan tanpa identitas yang sudah lanjut usia tewas tertabrak Kereta Api di kawasan Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Simak juga 'Ayah dan Anak Tewas Terlindas Truk di Jalan Trans Sulawesi':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)