Elite Demokrat Dorong Duet AHY-Airlangga untuk Pilpres 2024

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 10:29 WIB
Ketum Golkar Airlangga bertemu dengan Ketum Demokrat AHY bahas pilkada 2020
Airlangga menerima kunjungan AHY di DPP Golkar. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) menilai koalisi dengan Partai Golkar dapat menjadi solusi perbaikan ekonomi Indonesia ke depan. PD mendorong duet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024.

"Koalisi Demokrat dan Golkar pada Pilpres 2024 berpeluang untuk penyelamatan ekonomi di masa depan," kata Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Demokrat Syahrial Nasution melalui akun Twitter @syahrial_nst, Minggu (6/6/2021).

Syarial menilai koalisi PD-Golkar, seperti saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Jusuf Kalla (JK), sangat terbuka untuk diulang. Karena itu, Syarial mendorong AHY dipasangkan dengan Airlangga.

"Masa-masa gemilang pemerintahan @SBYudhoyono dan @Pak_JK sangat mugkin diulang kembali oleh @AgusYudhoyono dan @airlangga_hrt. Kombinasi ini pun akan mampu mengembalikan demokrasi pada relnya," imbuh cuitan Syarial.

Seperti diketahui, Partai Demokrat menjalin koalisi dengan Golkar pada Pilpres 2004. Ketika itu duet SBY-JK terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

AHY sendiri telah melakukan kunjungan ke Golkar dengan bertemu Airlangga. Pertemuan itu digelar pada 25 Juni 2020 di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat.

Meskipun Pilpres 2024 masih 3 tahun lagi, kandidat duet capres-cawapres memang sudah bermunculan. Teranyar, AHY didorong berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Cak Imin yang jadi capres, AHY cawapresnya.

Simak juga 'Elektabilitas Partai Demokrat Meningkat Berkat Isu Kudeta':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/imk)