Roy Suryo Bakal Gugat Perdata, Eko Kunthadi: Bisa Diusulkan Rekor Muri

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 06 Jun 2021 08:58 WIB
Eko Kunthadi Tanggapi Santai Laporan Roy Suryo: Itu Kan Bercanda
Eko Kunthadi (Tangkapan layar YouTube channel 2045 TV)
Jakarta -

Roy Suryo menyiapkan gugatan perdata terhadap Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. Eko Kunthadi justru menyebut rencana Roy Suryo ini sebagai terobosan.

"Mau gimana lagi. Wong digugat. Terobosan sih, soal medsos digugat perdata," kata Eko Kunthadi kepada wartawan, Sabtu (5/6/2021).

Mengapa Eko Kunthadi menyebut terobosan? Sebab, menurut Eko Kunthadi, rencana Roy Suryo itu baru pertama kali didengarnya.

"Saya baru pertama kali denger. Bisa diusulkan rekor Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) kayaknya," ujar Eko.

Eko Kunthadi mengatakan mau tak mau harus menghadapi rencana gugatan perdata Roy Suryo terhadap dirinya. Sebab, menurut Eko Kunthadi, hukum bersifat memaksa.

"Kalau saya bilang nggak mau menghadapi, kan hukum sifatnya memaksa. Jadi ya, mau nggak mau. Hadapilah, ha-ha-ha...," imbuhnya.

Roy Suryo sebelumnya menilai kecil kemungkinan adanya jalur mediasi setelah resmi melaporkan Eko Kunthadi dan Mazdjo Pray atas dugaan pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. Roy Suryo juga menyiapkan gugatan perdata.

"Sebenarnya sikap itu dari Polda Metro yang sudah menentukan siapa terlapornya. Mediasi itu dibuka kalau misalnya terlapornya belum definitif siapa dia sehingga orang yang bertanggung jawab mengaku atau kita dipertemukan dan sesuai SK Kapolri ada restorative justice kita dipertemukan dalam sebuah mediasi sehingga tidak langsung ke hukum," kata Roy Suryo saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/6).

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan video 'Poin Gugatan Roy Suryo kepada Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2