Iring-iringan Truk Terobos Lampu Merah di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 13:22 WIB
Iring-iringan truk menerobos lampu lalu lintas di Makassar.
Iring-iringan truk menerobos lampu lalu lintas di Makassar (Tangkapan layar video)
Makassar -

Iring-iringan truk menerobos lampu merah di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), viral di media sosial (medsos). Lokasi kejadian sama dengan lokasi peleton sepeda balap atau road bike menerobos lampu merah.

Dalam video beredar, terlihat lampu lalu lintas sedang merah di perempatan di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, pada Kamis (3/6). Mengejutkannya, iring-iringan truk tetap melaju dengan berbelok kanan di perempatan jalan.

Sedikitnya ada delapan unit truk yang menerobos lampu merah di perempatan jalan dimaksud. Narasi dalam video kemudian menyoroti hal tersebut karena sehari sebelumnya juga viral rombongan pesepeda menerobos lampu merah di perempatan jalan tersebut.

"Ya sudah jelas, itu pelanggaran lalu lintas yang tidak bisa dibiarkan begitu saja, tetap kita akan menindak," ujar Wakasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Hasniati kepada detikcom, Sabtu (5/6/2021).

Hasniati mengatakan, beruntung, rombongan truk tersebut hanya disaksikan warga. Dia memastikan, jika hal tersebut disaksikan oleh aparat, jelas akan diberi tindakan tilang.

"Semacam di video itu, kan masyarakat yang dapat, kita tidak dapat. Kalau kami yang menemukan, pasti ditindak," kata Hasniati.

Dia mengatakan ulah pengendara truk tersebut sangat tak bijak. Iring-iringan truk yang cukup panjang tersebut juga jelas berbahaya.

"Apabila kami menemukan pelanggaran, seperti pelanggaran lampu merah, kita pasti tindak. Itu potensi laka (kecelakaan lalu lintas)," pungkas Hasniati.

(aik/aik)