Polisi Sasar Warga Permukiman Padat di Pasar Minggu untuk Vaksin Corona

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 11:08 WIB
Vaksinasi COVID-19 massal di Polsek Pasar Minggu
Vaksinasi COVID-19 massal di Polsek Pasar Minggu (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polsek Pasar Minggu menggelar vaksinasi COVID-19 massal. Sasarannya 150 warga di permukiman padat penduduk.

"Diprioritaskan bagi para warga di permukiman padat penduduk, hari ini dilakukan kepada 150 jiwa yang akan dilakukan vaksinasi," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Bambang Handoko di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Bambang, ada dua permukiman padat penduduk di Pasar Minggu, yakni di Kelurahan Jati Padang dan Kelurahan Pasar Minggu. "Di dua tempat itu kita prioritaskan kepada pedagang dan pemulung karena di lokasi itu cukup banyak ya," ujar Bambang.

Bambang menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut terhadap perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bambang menyampaikan Polsek Pasar Minggu akan jemput bola untuk memaksimalkan vaksinasi COVID-19.

"Bila memungkinkan, Polri akan menindaklanjuti terus vaksinasi yang dilakukan di tiap polsek maupun tempat-tempat yang akan kita jadikan sasaran seperti Kampung Tangguh Jaya (KTJ). Kita akan jemput bola seperti di KTJ-KTJ yang akan kita dirikan," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebut warga antusias terhadap vaksinasi COVID-19 ini. "Warga berterima kasih atas program ini karena mereka juga menunggu karena mereka merasa waswas atau menginginkan kekebalan imunnya ada di tubuhnya," ucap Bambang.

Salah satu warga yang ikut vaksin, Arianti (37), mengaku sempat takut vaksinasi. Petugas beberapa hari lalu mendatangi rumahnya dan mendata dirinya sebagai salah satu penerima vaksin COVID-19.

"Sempat takut, tapi ya sudahlah, nggak apa-apa. Kan kita mau sehat saja. Ada takut, tapi ya sudah, ikut aja. Kita senang bisa dapat vaksin gratis, biar sehat," katanya.

Warga lainnya, Nurhudaris (47), mengapresiasi langkah polisi yang mengadakan vaksinasi COVID-19 massal tersebut. Menurutnya, kegiatan itu membantu warga yang kesulitan mendapatkan vaksin.

"Kegiatan vaksin ini sangat bagus sekali karena warga kalau nggak ada informasi nggak ngerti juga harus gimana. Vaksin ini sangat membantu sekali. Yang utama yang diharapkan supaya terhindar dari penyakit Corona," ujarnya.

Simak juga Video: Kejar Target, Petugas Jemput Bola Vaksinasi Lansia di Subang

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/aud)