Round-Up

Pilu Pria Tewas Tertabrak Mobil Dinas Pertamanan DKI Saat Olahraga

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Jun 2021 08:17 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasu (iStock)
Jakarta -

Nahas menimpa seorang pria inisial MM (59) di Duren Sawit, Jakarta Timur. MM tertabrak mobil tangki air milik Dinas Pertamanan DKI Jakarta saat sedang berolahraga.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (3/6/2021) pagi. Ketika itu, korban sedang berolahraga di jalan pinggir Banjir Kanal Timur (BKT) di Jl RS Soekamto, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pada saat bersamaan, MN (54), sopir tangki air milik Dinas Pertamanan DKI, sedang menyiram tanaman di lokasi tersebut. MN menyiram tanaman dengan cara melaju mundur.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto mengatakan pelaku kurang hati-hati hingga tidak mengetahui keberadaan korban. Bagian belakang mobil pelaku kemudian menabrak tubuh korban.

"Diduga kurang hati-hati, kemudian bodi bagian belakang menabrak pejalan kaki yang sedang berolahraga sehingga mengakibatkan luka dan meninggal dunianya pejalan kaki yang sedang berolahraga tersebut," ujar Teguh saat dihubungi wartawan, Jumat (4/6/2021).

Korban sempat dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan. Namun, akibat luka berat di kepala, korban meninggal dunia.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala, kemudian dibawa ke Puskesmas Malaka dan meninggal dunia di puskesmas," tutur Teguh.


Sopir Jadi Tersangka

Polisi kemudian menyelidiki kejadian ini. Sopir mobil tangki air kemudian ditetapkan sebagai tersangka.

"Berdasarkan keterangan dua saksi bahwa pengemudi kendaraan truk tangki tersebut sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Teguh Achrianto saat dihubungi detikcom, Jumat (4/6/2021).

MN dijerat Pasal 310 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena kelalaiannya dalam berkendara.

Berikut ini bunyi pasal tersebut:

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat 3 yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000,00.


Halaman selanjutnya, MN dinonaktifkan pascakecelakaan

Lihat juga Video: Mobil Travel Pemudik Tabrak Truk di Tol Cipularang, 6 Orang Terluka

[Gambas:Video 20detik]