Panas Andi Arief Vs Hasto, Mengingat Lagi Pertemuan AHY dan Puan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 15:53 WIB
AHY usai bertemu dengan Puan Maharani (Mochammad Zhacky Kusumo/detikcom)
Momen AHY bertemu dengan Puan Maharani (Mochammad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief terlibat perseteruan panas dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait koalisi 2024. Di balik perseteruan itu, ternyata Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pernah bertemu sebelumnya.

Pertemuan Puan dan AHY saat itu digelar di ruang Ketua DPR, lantai 3, Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/8) silam. Puan didampingi Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, sedangkan AHY didampingi Ketua Fraksi PD Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah pengurus DPP PD.

Ketika itu, pertemuan keduanya membahas sejumlah hal. Salah satu yang dibahas ialah terkait pilkada.

"Saya sebagai Ketua DPR dan jadi salah satu Ketua (DPP) PDIP, di beberapa tempat di Pilkada 2020, di 270 daerah. Alhamdulillah, di beberapa tempat antara PDIP dengan Demokrat lakukan kerja sama untuk dukung calon di beberapa tempat," kata Puan seusai pertemuan.

Puan menyebut pertemuan hari itu sebagai yang pertama setelah AHY menjabat sebagai Ketum PD. Puan berharap bisa bersilaturahmi lagi dengan AHY.

Tak hanya soal pilkada, Puan dan AHY juga berdiskusi mengenai angka pertumbuhan ekonomi RI pada II-2020 yang minus 5,32%. AHY berharap pemerintah segera melakukan upaya agar angka perekonomian RI membaik.

"Kami bicarakan dampak ekonomi yang dinyatakan minus 5,32% dan mudah-mudahan ada upaya positif yang bisa meningkatkan dan membangkitkan ekonomi kita di kuartal III dan seterusnya," sebutnya.

Sementara itu, AHY juga menyebut pihak Partai Demokrat siap bekerja sama dengan PDIP menyambut pilkada. Dia pun berharap kerja sama dan sinergi kedua partai tersebut bisa terus terpelihara.

"Terakhir, kami juga membahas dan membicarakan, karena memang ini pertemuan pertama. Saya sampaikan salam hormat untuk Ketum PDIP Megawati. Semoga beliau selalu sehat walafiat," sebut AHY.

"Dan tadi bicara, ternyata banyak kebersamaan PDIP dan Demokrat di berbagai pilkada. Mudah-mudahan kerja sama dan sinergi ini bisa terus dipelihara dan upaya untuk bangsa ini," sambung dia.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat Video: Pernyataan Sekjen PDIP soal Berat Peluang Koalisi dengan PKS-Demokrat

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2