Hilang Kontak Sepekan, Pria Ditemukan Tewas di Apartemen Jaksel

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 11:20 WIB
Ilustrasi penemuan mayat wanita (dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat (dok detikcom)
Jakarta -

Mayat seorang pria berinisial E (58) ditemukan di sebuah apartemen kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Mayat tersebut ditemukan sudah dalam kondisi sudah membusuk.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika mengatakan mayat korban ditemukan Kamis (3/6) kemarin. Pihak keluarga selaku pemilik kamar apartemen mengatakan korban sudah seminggu hilang kontak.

"Korban sebagai adik kandung dari R, selaku pemilik apartemen, dan sudah kehilangan kontak selama 1 minggu. Terakhir telepon tanggal 27 Mei 2021," kata Endy saat dikonfirmasi, Jumat (4/6/2021).

Endy mengatakan keluarga akhirnya mengecek ke kamar apartemen korban. Saat dicek, E sudah dalam kondisi tak bernyawa dan terlungkup di dekat kasur.

"Posisi korban tertelengkup di depan bawah tempat tidur, korban dalam kondisi membusuk," jelasnya.

Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian. Mayat korban dibawa ke rumah sakit dengan protokol COVID-19 dan segera melakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil visum, Endy mengatakan tidak ada bekas tanda kekerasan. Korban diketahui memiliki riwayat sakit kanker usus.

"Melalui hasil visum tidak ada tanda kekerasan. Melalui keterangan pihak keluarga itu ada riwayat penyakit kanker usus dan dibenarkan. Tadi malam keluarga sudah datang dan membuat surat ke rumah sakit bahwa untuk diambil pihak keluarga dan tidak mau dilakukan autopsi, sudah clear," ujar Endy.

(run/mei)