Balapan Liar, Belasan Remaja di Makassar Diamankan Polisi

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 04 Jun 2021 09:30 WIB
Belasan remaja terciduk saat polisi gelar razia balap liar di Makassar
Belasan remaja diciduk saat polisi menggelar razia balap liar di Makassar. (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Pihak kepolisian menggelar razia balap liar di Jalan Andi Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Hasilnya, belasan pelaku usia remaja beserta sepeda motor balap liar diamankan.

"Tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan patroli di wilayah hukum Polrestabes Makassar di mana, saat berada di Jalan Andi Pangerang Pettarani, membubarkan para remaja yang sementara balap liar, di antaranya sekitar belasan kendaraan dan belasan remaja diamankan," kata Katim Penikam Polrestabes Makassar Iptu Arif Muda Busman, Jumat (4/6/2021).

Dalam operasi tersebut, para pelaku balap liar kaget melihat kedatangan polisi. Mereka kocar-kacir kabur dengan nekat memutar arah dan melawan arus lalu lintas. Bahkan beberapa di antara pelaku saling tabrak motor hingga terjatuh.

"Jadi, pada saat kami melakukan pengamanan balap liar, ada beberapa remaja yang sempat mencoba kabur dari sergapan tim. Akhirnya mereka sempat tabrakan," tutur Arif.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi, para pelaku ini diketahui tidak memiliki surat-surat berkendara dan motor yang dikendarainya tidak sesuai dengan standar berlalu lintas. Untuk itu, mereka beserta barang bukti sepeda motor langsung diserahkan ke Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar

"Tersangka terduga yang melakukan balap liar serta barang bukti diserahkan ke pihak Lantas Polrestabes Makassar untuk ditindaklanjuti," ucap Arif.

(maa/maa)