Harun Al Rasyid dkk Ngadu ke MUI soal Tuduhan Talibanisme di KPK

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 14:58 WIB
MUI
MUI (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Sementara Ketua MUI Bidang Pendidikan DMI KH Abdul Jaidi, mengatakan pihaknya akan mencarikan solusi terbaik terkait permasalahan tersebut. Dalam mencari solusi, pihaknya akan memperhatikan kaitannya dengan kebijakan pemerintah.

"MUI yang menaungi umat mencarikan solusi, memperhatikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah umat, bagaimana memberikan solusi yang terbaik bagaimana melindungi umat ini dengan sebaik-baiknya, mengarahkan agar umat ini bisa merasa nyaman dan aman dalam bimbingan dan naungan MUI karena kita juga punya kepedulian terhadap permasalahan umat," kata KH Abdul Jaidi.

"MUI ini adalah sebagai mitra pemerintah artinya bahwa kita mencari sebuah persamaan, mencari sebuah solusi terbaik, atas kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan pemerintah yang bersinggungan dengan permasalahan kehidupan umat dan bangsa," sambungnya.

KH Abdul Jaidi menuturkan MUI akan membahasnya dalam rapat bersama para pimpinan.

"Mungkin masukan-masukan atau langkah-langkah yang akan diambil oleh majelis ulama Indonesia tentunya kita harus sampaikan di rapat pimpinan MUI," ujarnya.


(gbr/gbr)