Jadi Kepala BNPB, Ganip Cerita Beratnya 3 Kali Gantikan Doni Monardo

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 11:43 WIB
Jokowi Resmi Lantik Letjen Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres)
Letjen Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB (Foto: Tangkapan layar YouTube Setpres).
Jakarta -

Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito melakukan rapat perdana dengan Komisi VIII DPR RI. Letjen Ganip cerita berat menggantikan Kepala BNPB sebelumnya Letjen Doni Monardo.

Hal disampaikan Letjen Ganip dalam rapat Komisi VIII, kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Rapat dipimpin Ketua Komisi VIII Yandri Susanto.

"Saya pernah katakan ke teman-teman saya semua di BNPB waktu serah terima, mengganti Pak Doni itu memang berat, Pak, saya sudah rasakan dua kali, dan ini ketiga kali," kata Ganip.

Ganip bercerita bahwa sebelumnya pernah menggantikan Doni Monardo dalam jabatan TNI sebanyak dua kali. Ganip mengatakan Doni senior lebih tua satu tahun di TNI.

Mantan Kasum TNI ini mengatakan percaya diri dengan jabatan baru yang diembannya. Ganip mohon dukungan dari Komisi VIII.

"Insyaallah dengan niat saya yang tulus dan ikhlas untuk bekerja demi bangsa dan negara, selalu saja ada jalan, dan dukungan dan kerja sama dari bapak-bapak semuanya, dan ibu-ibu di Komisi VIII ini, saya percaya diri tugas-tugas saya dapat terlaksana dengan baik juga," ujarnya.

Memegang rompi BNPB yang dikenakan, Ganip bangga dengan atribut itu. Ganip merasa terhormat mengenakan rompi BNPB.

"Dan terhormat, inilah yang paling penting juga menurut saya, saya bangga, Pak, saya terhormat dengan baju rompi BNPB ini, Pak," imbuh Ganip disambut tepuk tangan anggota Komisi VIII.

Simak juga 'Lawan Covid-19, Kepala BNPB Ganip Warsito Lanjutkan Jurus Doni Monardo':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)