Irjen Teguh Sarwono Jadi Koorsahli Kapolri, Brigjen Guntur Kapolda Bengkulu

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 17:36 WIB
Gedung Mabes Polri
Mabes Polri (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah. Salah satu yang dirotasi adalah Irjen Teguh Sarwono, yang kini diangkat menjadi Koorsahli Kapolri.

Mutasi Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1129/VI/KEP/2021 seperti dilihat, Selasa (1/6/2021). Surat telegram itu ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Informasi mengenai mutasi Polri ini dibenarkan oleh Humas Polri.

Koorsahli Kapolri sebelumnya dijabat oleh Irjen Martuani Sormin. Irjen Martuani Sormin dimutasikan sebagai pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Koorsahli Kapolri kini dijabat oleh Irjen Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi yang ditinggalkan Irjen Teguh kini diisi oleh Brigjen Guntur Setyanto.

Brigjen Mulyanto, yang sebelumnya menjabat Kasespimmen Sespim Lemdiklat Polri, digeser menjadi Widyaswara Kepolisian Utama. Posisi yang ditinggalkan Brigjen Mulyanto kini dijabat oleh Brigjen Nasri.

Brigjen Asby Mahyuza, yang sebelumnya menjabat Wakapolda NTB, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karotekkom Divisi TIK Polri. Posisi yang ditinggalkan oleh Brigjen Asby dijabat oleh Brigjen Ruslan Aspan.

Brigjen Ruslan sebelumnya menjabat Karojianbang Lemdiklat Polri. Jabatan tersebut kini diisi oleh Brigjen Juansih.

(knv/gbr)