Jawab Airlangga Challenge, Cewek Berkebaya Sukses Trickshot

Angga Laraspati - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 15:22 WIB
basket
Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Airlangga Challenge yang dicetus oleh Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji menarik antusias netizen untuk mengikutinya. Sudah puluhan peserta mengikuti Airlangga Challenge yang sudah berlangsung sejak 27 Mei lalu.

Salah satunya adalah Edith Candy, seorang perempuan yang menunjukkan kebolehannya dalam memainkan bola basket di akun @candyyqn. Tak hanya piawai, ia juga tampil nyentrik karena mengenakan kebaya lengkap dan diiringi dengan gamelan Jawa.

Dengan gayanya yang khas, Candy melempar bola membelakangi ring dan masuk. Cara Candy merayakan golnya juga sangat menarik. Penampilannya juga semakin membuat video tersebut menarik dan unik.

Candy mengatakan tertarik mengirimkan video Airlangga Challenge ini karena trickshoot ini sedang menjadi tren di kalangan anak basket, terutama di platform media sosial

"Airlangga Challenge ini sangat menarik karena trickshoot tersebut sedang menjadi tren di kalangan anak anak basket saat ini. Selain itu challenge ini juga memberikan apresiasi yang menarik sehingga semangat untuk upload video," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/6/2021).

Perempuan yang juga seorang basketball freestyler juga berharap saat pandemi kali ini milenial dapat terus berkarya, bergerak dan berinovasi. Ia juga mengatakan teknologi harus dimaksimalkan untuk menjadi alat perubahan dan material culture di masa pandemi untuk terus meng-upgrade diri

"Saya dan teman-teman milenial harus terus bergerak, berkarya, dan berinovasi. Pandemi bukanlah halangan untuk bergerak, tapi pandemi adalah tantangan yang harus dihadapi dengan perubahan-perubahan baru. Teknologi menjadi alat perubahan dan material culture di masa pandemi yang harus kita manfaatkan semaksimal mungkin agar dapat terus meng-upgrade diri kita," ujarnya.

Sementara itu, M. Sarmuji mengaku kagum akan penampilan dan cara Edith Candy dalam melempar bola basket mewakili generasi muda yang percaya diri dalam menampilkan budaya bangsa.

"Penampilan dan cara Edith Candy dalam melempar bola basket mewakili generasi muda yg percaya diri dalam menampilkan jati diri bangsa. Dengan kebaya diiringi dengan irama gending jawa sembari melempar bola menciptakan paduan keanggunan dan ketangguhan. Gayanya benar-benar gokil," tuturnya.

Ia juga antusias melihat video-video kreatif yang sudah diunggah netizen di masing-masing akun TikToknya. Hal ini menjadi bukti masyarakat saat ini memerlukan gerakan dan ajakan agar terus menjaga kesehatan dengan hal-hal yang kreatif dan menarik.

Sebagai informasi, Airlangga Challenge merupakan tantangan melempar bola dengan membelakangi ring basket cukup diminati oleh netizen. Banyak peserta yang mengikuti tantangan ini dengan membuat berbagai atraksi yang kreatif dan unik. Ada yang benar-benar mengikuti gaya Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, ada juga yang keluar dari pakem bermain basket.

(mul/mpr)