Viral Pemobil Ramai-ramai Dikejar Warga di GT Ciledug, Begini Faktanya

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Selasa, 01 Jun 2021 13:52 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Beredar video warga menangkap pengemudi mobil di Gerbang Tol (GT) Ciledug, Jakarta Selatan, yang diduga melakukan pencurian. Polisi mengklarifikasi informasi yang beredar.

Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/6) dini hari. Widodo menjelaskan kejadian berawal dari adanya serempetan antara pengendara mobil dan seorang pemotor.

"Itu bukan mencuri, kasusnya laka dan ditangani anggota Laka Jakarta Selatan tadi malam atau pagi ya. Kecelakaan biasa saja karena kabur katanya," kata Widodo saat dihubungi, Selasa (1/6/2021).

Widodo menjelaskan awalnya terjadi serempetan diduga pelaku yang mengemudi mobil dengan pengendara motor di Jalan Ciledug Raya. Melihat kejadian itu, warga berusaha mengejar pelaku hingga arah masuk tol Ciledug.

"Katanya nyenggol, bukan tabrak lari. Senggolan dulu di daerah Ciledug, kampus Budi Luhur, Ciledug Raya, terus berusaha kabur, dikejar-kejar masyarakat, mau masuk tol, tapi ketangkap pas mau masuk tol. Ketangkap, masyarakat terus dikeroyok atau bagaimana saya belum tahu," jelasnya.

"Katanya mobil sama motor," sambungnya.

Widodo belum merinci kerugian akibat insiden tersebut. Peristiwa ini masih didalami Unit Laka Polres Jakarta Selatan.

"Kami tangani kecelakaannya, kasus kecelakaannya, kalau kasus yang lain misalnya dia dikeroyok atau dipukul, kalau dia nggak laporan, ya berarti masalahnya ke Reskrim," ucapnya.

Dalam video 36 detik yang beredar, terlihat warga ramai mendatangi gerbang masuk tol Ciledug 2. Warga terlihat mengerumuni sebuah mobil.

Terlihat di bagian samping belakang mobil ada bekas kaca retak dan bodi rusak. Salah seorang warga dalam video mengatakan pelaku diduga berusaha kabur dan menabrak warga.

"Ada maling mobil nih, pelakunya mau kabur lewat tol tapi digagalin sama warga. Maling mobilnya itu dari Bintaro, Pondok Aren. Dia ke sini nabrak-nabrakin warga. Udah empat orang yang kena tabrak," ucap seorang pria seperti dikutip dalam video.

(run/lir)