5 Warga Polman Termasuk Bocah Terluka Diserang Anjing Gila

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 20:54 WIB
Salah satu korban yang diserang anjing gila (baju hijau) (Foto: Abdy/detikcom)
Foto: Salah satu korban yang diserang anjing gila (baju hijau) (Foto: Abdy/detikcom)
Polewali Mandari -

Lima orang warga di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) terluka akibat diserang anjing gila. Salah satu korbannya diketahui seorang anak bernama Muhammad Dafa (10).

"Saya lagi duduk, saya liat ada orang yang kejar anjing, dia bilang anjing gila. Saya langsung kejar, tapi anjing itu berbalik dan langsung menerkam saya, " kata Dafa, kepada wartawan di rumahnya, Senin sore (31/05/2021).

Dafa mengaku menendang kepala anjing gila agar terlepas dari serangan itu. Setelah gigitan terlepas, dia langsung kabur.

"Saya tendang kepalanya (anjing) hingga terlepas dari kaki saya, setelah itu saya lari, tapi anjingnya terus mengejar, " ungkapnya dalam bahasa Mandar.

Korban lainnya, Wahyu (50) juga mengaku diserang anjing gila. Serangan itu terjadi pada Minggu (30/05) kemarin.

"Sebelum saya, yang saya tau tiga orang bagian bawah, ada lima orang totalnya. Hari yang sama semua diserang," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan serangan anjing gila itu terjadi saat dirinya berada di kebun. Dia pun tidak menduga akan diserang oleh anjing gila.

"Saya pergi ke kebun, di kandang kambing, beri minum kambing, pas saya balik langsung diserang, saya tidak sangka-sangka," ucapnya.

"Saat gigitan anjing lepas, saya masih dikejar. Saya kemudian ambil parang, saya parangi (anjing), tapi bukan bagian tajam yang mengenai anjing, tapi bagian tumpulnya. Seandainya saya tidak sempat melawan menggunakan parang, mungkin muka saya yang kena. Anjingnya masih berkeliaran, karena saya belum dengar informasi belum meninggal. Masih ada ketakutan masyarakat, khususnya orang-orang tua, takut pergi salat subuh," imbuhnya.

(man/man)