Pasutri di Sinjai Tewas Tersengat Listrik Perangkap Babi di Kebun Sendiri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 15:35 WIB
Perangkap babi yang dialiri listrik, yang menewaskan pasutri di Sinjai, Sulsel
Perangkap babi yang dialiri listrik, yang menewaskan pasutri di Sinjai, Sulsel. (dok. Istimewa)
Makassar -

Pasangan suami istri (pasutri) di Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas tersengat listrik dari perangkap babi milik sendiri. Kedua korban yang bernama Ahmad (76) dan Rahma (74) itu langsung meninggal dunia di tempat kejadian.

"Korban ini pasang perangkap babi sendiri di kebunnya. Ada aliran listriknya tapi dia lupa matikan listriknya akhirnya kena sendiri," ujar Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan kepada wartawan, Senin (31/5/2021).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pasutri malang ini awalnya pergi ke kebun mereka di Desa Patalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (29/5). Kedua korban diduga kuat tanpa sengaja menyentuh jaring perangkap babi yang ada aliran listriknya.

"Kemudian sekitar pukul 18.00 Wita saksi atas nama Baba (55) pulang dari sawahnya dan menemukan keduanya sudah dalam keadaan terkapar," jelas Iwan.

Baba sempat langsung menolong pasutri ini, tapi dia juga tersengat listrik. Oleh sebab itu, dia meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Tapi saat diberi pertolongan sama warga kedua korban sudah meninggal dunia," katanya.

Akibat insiden tersebut, Iwan meminta warganya tak lagi memasang perangkap babi, terutama jika dialiri listrik.

"Makanya warga kita imbau agar tidak lagi memasang jeratan babi yang dialiri aliran listrik karena sangat membahayakan bagi diri sendiri yang memasang maupun kepada orang lain," pungkas Iwan.

(hmw/aud)