Polisi Cek Layanan Tes Antigen Bandara Palembang Usai Insiden Pria Marah

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 15:06 WIB
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi
Foto: Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi. (Raja Adil Siregar/detikcom).
Palembang -

Beredar video seorang pria ngamuk saat hendak naik pesawat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) lantaran hasil tes antigennya menunjukkan positif atau reaktif. Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi mengatakan pihaknya bersama Polrestabes Palembang akan menurunkan tim guna melakukan penyelidikan.

"Kita akan turunkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait video viral tersebut," tegas Supriadi ketika ditemui detikcom di ruang kerjanya, Senin (31/5/2021).

Menurutnya, dalam video itu seorang pria yang melakukan tes antigen mendapati hasil yang berbeda. Pria ini tidak terima dan nekat memaki petugas lab tersebut.

"Hingga kini kita masih menyelidiki, apakah terjadi kesalahan peng-input-an data atau memang terjadi kesalahan pada saat pemeriksaan," terangnya.

Walaupun, kata dia, hingga kini belum ada pihak yang membuat laporan polisi. Namun, pihaknya akan tetap mendalami kejadian ini, mengingat peristiwa penggunaan antigen bekas terjadi di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Akan kita cek ke tempat yang bersangkutan, baik itu pihak bandara selaku pemilik tempat, untuk memastikan apakah telah terjadi kekeliruan pada saat peng-input-an data, itu kita selidiki. Jangan sampai permasalahan yang terjadi di Sumut juga terjadi di Sumsel," bebernya.

Apabila dari hasil penyelidikan nanti ditemukan kejanggalan ataupun dugaan kesalahan yang mengarah ke pidana, polisi tidak segan untuk menetapkan tersangka.

"Jika dari investigasi di lapangan memang ada ternyata memang ada indikasi terkait dengan tindak pidana, maka akan kita proses sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Tonton video 'Heboh Pria Ngamuk di Bandara Palembang Gegara Hasil Tes Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)