Motor Masuk Tol Jagorawi Diselidiki Polisi, Pelat Nomor Diduga Bodong

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 31 Mei 2021 14:53 WIB
Motor masuk Tol Jagorawi
Motor masuk Tol Jagorawi (Tangkapan layar video viral/istimewa)
Jakarta -

Aksi motor masuk ke ruas jalan tol kembali terjadi. Kali ini seorang pemotor masuk ke ruas jalan Tol Jagorawi.

Dalam sebuah video yang direkam pengendara mobil, terlihat pemotor berkaus hitam dengan helm biru melintas di antara mobil-mobil di jalan tersebut. Pemotor itu disebut melintas di Km 9 Tol Jagorawi.

Dimintai konfirmasi, Kanit Induk Turangga 04 Jagorawi Ipda Bayu mengaku pihaknya telah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Dari keterangan saksi, pemotor ini keluar tol di Km 10.

"Info dari Instagram tersebut dan tidak tahu masuk dari mana. Tapi ada saksi yang melihat (pemotor) keluar di Km 10," kata Bayu saat dihubungi detikcom, Senin (31/5/202).

Hingga kini, polisi masih mencari keberadaan pelaku. Berdasarkan hasil pengecekan pada data base kendaraan, pelat motor yang digunakan pelaku tidak sesuai dengan peruntukannya.

"Lagi proses penyelidikan lebih lanjutnya. Data yang kami peroleh dari rekaman tersebut sama spek (spesifikasi) kendaraan tidak ada kecocokan," ungkap Bayu.

Dalam rekaman video viral tersebut memang terekam pelat nomor motor tersebut. Aksi pemotor itu sempat mendapat teguran dari pemobil selaku perekam video.

"Gila....gila nih orang naik motornya masuk tol. Wah kacau," kata perekam video.

Perekam video yang mengendarai mobil ini kemudian sedikit mendekatkan kendaraannya ke pemotor. Dia kemudian berteriak kepada pemotor jika tindakannya terus menyalahi aturan berkendara.

"Woi Mas nggak boleh, (ini) jalan tol," kata pemobil kepada pemotor tersebut.

Lihat juga video 'Pemotor Emak-emak yang Masuk Tol Ternyata Nyasar Gegara GPS':

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/mea)