Abdee Slank Komisaris Telkom, Fadjroel: Sesuai Jejak Profesionalitas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 17:07 WIB
Fadjroel Rachmad dan Abdee Slank
Fadjroel Rachman dan Abdee Slank (Instagram @fadjroelrachman)
Jakarta -

Juru bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi), Fadjroel Rachman, menilai penunjukan Abdi Negara atau Abdee Slank menjadi komisaris PT Telkom Indonesia merupakan keputusan tepat. Fadjroel mengatakan penunjukan Abdee sudah sesuai dengan rekam jejak.

"Sangat tepat, sesuai dengan jejak profesionalitas Abdee," kata Fadjroel Rachman lewat pesan singkat, Minggu (30/5/2021).

Di akun Instagram-nya, Fadjroel juga mengunggah foto berdua bersama Abdee. Fadjroel dan Abdee tampak berbaju putih dan mengepalkan tangan.

"Slankers," tulis keterangan foto itu.

Di unggahan sebelumnya, Fadjroel yang merupakan Komisaris Waskita Karya itu juga mengunggah foto bersama Abdee dan Komisaris Utama Garuda Indonesia, Triawan Munaf. Fadjroel bersama Abdee dan Triawan terlihat berpose dua jari.

Penunjukan Abdee Slank Komisaris Telkom Dikritik

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Bukhori Yusuf menyebut penempatan Abdee Slank sebagai komisaris hanya akan merugikan Telkom karena latar belakang profesi yang tidak sesuai.

"Ini jelas merugikan Telkom, karena tidak sesuai dengan profesi yang dijabatnya sebagai komisaris dan, jika Telkom dirugikan, negara yang akan dirugikan," kata Bukhori kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Bukhori lantas menyinggung orang yang selama ini berada di balik pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 kerap mendapat posisi. Dia menilai hal itu akan merusak tatanan pemerintah.

Lihat Video: TOP 5: Felicia Tissue Buka Suara, Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom

[Gambas:Video 20detik]

(knv/gbr)