Tersinggung Saat Berjoget, Pria di Bone Tikam Petani hingga Tewas

Zulkipli Natsir - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 09:27 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)
Bone -

Seorang petani bernama Baruddin (51) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditikam hingga tewas oleh Andi Hasanuddin (38). Korban ditikam lantaran bersenggolan hingga ada ketersinggungan dengan pelaku.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Puderebbae, Desa Mattaropurae, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Pelaku Andi Hasanuddin kini telah diamankan petugas setelah sempat kabur usai menikam korban.

"Betul terjadi kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Terhadap pelaku, kami telah amankan guna proses penyelidikan lebih lanjut. Korban menderita luka tikaman pada bagian perut sebelah kanan," kata Kapolsek Amali Iptu Ansar saat dimintai konfirmasi, Minggu (30/5/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisian, peristiwa penganiayaan ini berawal saat korban hendak menuju rumah besannya untuk memperbaiki motor. Tak menemukan orang yang dicari, korban pun langsung menuju lokasi resepsi acara akikah tak jauh dari rumah tersebut.

Korban, yang kemudian berjoget bersama dengan pelaku, menikmati layar karaoke. Namun, di tengah berjoget, antara pelaku dan korban sempat bersenggolan hingga menyebabkan perselisihan.

Pelaku akhirnya nekat menikam korban. Pelaku saat itu diketahui dalam kondisi mabuk setelah menenggak minuman keras atau miras.

"Diduga ada ketersinggungan antara pelaku dan korban yang bersenggolan saat berjoget di tengah acara, yang kemudian lanjut terjadi perselisihan hingga terjadilah penikaman yang dilakukan oleh pelaku yang saat itu dalam kondisi mabuk," ungkap Ansar.

Pelaku menikam korban pada bagian pinggang sebelah kanan dengan senjata tajam jenis badik. Korban pun akhirnya dibawa pihak keluarga ke Puskesmas Ulaweng guna mendapatkan penanganan medis.

Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan dan dinyatakan meninggal. Pelaku yang kini telah diamankan masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Tonton juga Video: Hendak Tikam Tentara Israel, Warga Palestina Ditembak Mati

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)