Round-Up

Akhir Pelarian Pelaku Pembunuhan Wanita di Pusat Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 08:01 WIB

Korban dan Pelaku Sempat Bersetubuh

Polisi mengungkapkan korban dan pelaku diduga sempat berhubungan badan sebelum pembunuhan terjadi. Hal ini diperkuat dengan adanya temuan cairan sperma.

"Betul, ada dugaan pelaku sempat berhubungan intim dengan korban. Karena cairan sperma ditemukan di alat kelamin korban," ujar Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra saat dimintai konfirmasi, Sabtu (29/5/2021).

Sebelumnya, polisi juga telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ditemukannya korban. Polisi juga mendapatkan beberapa temuan baru seperti sidik jari dan cairan sperma.

"Temuan baru kami berupa sidik jari, kemudian ada beberapa juga barang yang digunakan pelaku pada kesesuaian dengan rekam digital CCTV yang kami peroleh," ujar Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra, Jumat (28/5/2021).

Hanya, Paksi tidak mengungkap lebih detail soal temuan sidik jari ini di mana saja. Hasil olah TKP ini akan dicocokkan dengan bukti-bukti lainnya, seperti rekaman CCTV.

Korban diduga tewas dengan cara dicekik dan dibekap. Pelaku mengambil handphone dan uang milik korban setelah melakukan pembunuhan tersebut.

Korban check-in di hotel tersebut sejak Selasa (25/5) bersama seorang temannya. Pada Rabu (26/5) sore, teman korban keluar dari kamar dan menghubunginya via WhatsApp namun tak mendapat jawaban.

Saksi tersebut kemudian mengecek ke kamar korban bersama sekuriti. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tanpa busana dan kepala tertutup bantal.


(mea/mea)