Polres Tangsel Gelar Vaksinasi COVID Kedua bagi 250 Mahasiswa dan Buruh

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 19:45 WIB
Polres Tangsel gelar vaksinasi COVID-19 kedua bagi mahasiswa Papua dan buruh.
Polres Tangsel menggelar vaksinasi COVID-19 kedua bagi mahasiswa Papua dan buruh. (Foto: dok. Polres Tangsel)
Tangerang Selatan -

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 kedua. Sebanyak 250 orang, yang terdiri atas buruh dan mahasiswa Papua, disuntik pagi tadi.

"Pagi ini tadi pelaksanaan vaksin kedua untuk buruh dan mahasiswa Papua, jumlah 250 orang," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/5/2021).

Iman menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan puskesmas setempat. Selain itu, mereka melibatkan mahasiswa Papua sebagai petugas administrasi vaksin.

"Tenaga kesehatan dari Urkes Polres Tangsel dan Puskesmas Serpong. Selain sebagai penerima vaksin, mahasiswa Papua diberdayakan dan dilibatkan sebagai petugas admin vaksin," tuturnya

Polres Tangsel menggelar Vaksinasi pertama pada peringatan Hari Buruh 1 Mei lalu. Total ada 144 buruh dan mahasiswa asal Papua yang menerima vaksin Corona.

"Vaksinasi diberikan kepada 144 orang yang terdiri dari buruh dan mahasiswa asal Papua. Mahasiswa Papua tidak hanya divaksinasi, tetapi juga dilibatkan untuk membantu proses vaksinasi," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin lewat keterangannya, Sabtu (1/5).

Iman mengatakan vaksinasi massal ini diselenggarakan untuk mendukung kinerja kaum buruh di tengah pandemi virus Corona. Selain itu, mahasiswa asal Papua di Tangsel turut dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk men-support para pengurus serikat buruh dalam melaksanakan pekerjaannya dan ini adalah bagian daripada kegiatan sosial dan digabungkan dengan kehadiran dari teman-teman mahasiswa asal Papua yang sedang melaksanakan pendidikan di wilayah Tangerang Selatan," ujar Iman.

"Harapannya ke depan bahwa dengan kegiatan ini kita bisa menghadapi pandemi COVID-19 dan bisa memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya para buruh yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan," tambahnya.

(mea/mea)