Terduga Pembunuh Bocah dalam Karung Tewas Membusuk di Hutan Minahasa!

Trisno Mais - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 17:40 WIB
TKP Kantor BPN Klaten dipasangi garis polisi, Sabtu (22/5/2021)
Foto: Achmad Syauqi/detikcom
Jakarta -

Jasad seorang pria yang sudah membusuk ditemukan di Desa Koha Jaga 4, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Hasil penyelidikan, mayat tersebut merupakan FK, terduga pelaku pembunuhan sadis bocah Marsela Sulu (13) yang sempat viral di media sosial.

"Dari hasil penyelidikan, dugaan paling kuat mengarah ke dia (FK). Dari kesimpulan sementara penyelidikan bahwa identitas jenazah merupakan terduga pelaku," kata Kapolres Manado Kombes Elvianus Laoli melalui Kabag Ops Polres Kota Manado Kompol Thommy Aruan ketika dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (29/5/2021).

Mayat FK ditemukan pada Jumat (28/5). Thommy menjelaskan FK diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap perempuan 13 tahun beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hal itu didasari atas sejumlah bukti dan keterangan saksi yang didapat petugas.

"Ada keterangan saksi-saksi dan petunjuk," jelasnya.

Selain itu, Thommy mengatakan, mayat tersebut diduga sudah beberapa hari berada di hutan. Namun mayat terduga pelaku itu baru ditemukan pihaknya kemarin siang.

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan pada mayat tersebut tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. Mayat tersebut sudah dalam kondisi membusuk dengan wajah yang sudah tidak dikenali lagi.

"Perkiraan dokter forensik kurang-lebih tiga hari. Hasil sementara autopsi, dugaan kuat bunuh diri," jelasnya.

Tak hanya itu, FK disebut sebagai buron polisi karena FK diduga pelaku pembunuhan sadis bocah Marsela.

"Yang bersangkutan sejak tanggal 22 sudah dicari oleh Satreskrim Polresta Manado," ujarnya.

Sebelumnya, seorang bocah perempuan berinisial MS berumur 13 tahun ditemukan tewas dalam karung di perkebunan warga di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Bocah ini sempat hilang selama 3 hari sebelum ditemukan tewas dalam karung.

Kapolres Manado Kombes Elvianus Laoli mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bocah dalam karung tersebut.

Polisi masih mendalami kasus penemuan mayat bocah dalam karung ini.

"Belum tahu karena belum ada pelaku yang tertangkap. Masih dalam lidik," kata Kombes Elvianus Laoli saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/5).

(ygs/ygs)