Polisi Ungkap Kesaksian Tamu Lain Saat Wanita Dibunuh di Hotel di Menteng

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 19:44 WIB
Polisi menyita bantal di lokasi pembunuhan wanita di hotel di Menteng (Fathan/detikcom)
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan wanita di hotel di Menteng, Jakpus. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan kesaksian tamu lain di hotel di Menteng, Jakpus, saat wanita IW (31) dibunuh. Tamu lain sempat mendengar suara keributan dari kamar korban itu.

Kanit Reskrim Polsek Menteng AKP Paksi Eka Saputra mengatakan pihaknya telah menginterogasi tamu hotel lainnya yang berada di dekat kamar IW.

"Sesaat sebelum diketahuinya itu korban terbunuh, kami menanyakan ke pihak kamar depan dan kamar sebelah kanannya, memang sedikit terdengar suara bisik, gaduh," ujar Paksi di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021).

Paksi mengatakan para tamu lainnya tak memeriksa kamar IW. Sebab, para tamu lain tersebut menganggap keributan itu hal yang wajar.

"Ya mungkin para tetangganya kamar itu hanya beranggapan itu sudah biasa," ucap Paksi.

Dia menyebut dugaan sementara IW dibunuh. Hal itu diketahui setelah dilakukan pengecekan terhadap CCTV hotel yang menunjukkan ada seorang pria masuk ke kamar IW saat kejadian.

Polisi pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Olah TKP tersebut guna menambah bukti-bukti baru.

"Pada kesempatan hari ini kami dalam kegiatan olah TKP tambahan yang mana kami lakukan setelah kami sandingkan dari hasil rekam digital yang telah kami miliki. Rekam digital tersebut berbentuk CCTV, merekam aktivitas yang diduga pelaku sehingga kami butuhkan untuk dilakukannya olah TKP tambahan, guna mencari bukti-bukti petunjuk yang baru," kata Paksi.

Diketahui, IW ditemukan tewas tanpa busana dalam keadaan kepala ditutupi bantal. Mayat perempuan itu ditemukan pada Rabu (26/5) sekitar pukul 16.45 WIB.

Simak video 'Gerak-gerik Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng Terekam CCTV':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)