Tim dari KNKT Cek Lokasi Heli Jatuh Pakai Perahu Naga

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 17:47 WIB
Jakarta -

Sebuah pesawat latih jatuh di Danau Buperta, kawasan Cibubur, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hingga AirNav pun mengecek ke lokasi.

Pantauan detikcom, Jumat (28/5/2021), tim dari AirNav Indonesia yang pertama kali tiba untuk mengecek pada pukul 16.32 WIB. Petugas AirNav ini pun kemudian terlihat berkomunikasi dengan Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Sadjab.

Petugas dari AirNav ini hanya sebentar meninjau lokasi. Dia lalu pergi tanpa memberikan penjelasan apa pun ke awak media.

Tak lama kemudian, sejumlah petugas dari KNKT datang guna melakukan pengecekan pukul 16.49 WIB. Tim KNKT kemudian mengecek lokasi jatuhnya pesawat latih berjenis Heli Robinson R44 itu dengan menumpangi perahu naga.

Tim dari KNKT Cek Lokasi Heli Jatuh Pakai Perahu Naga (Foto: Sachril/detikcom)Tim dari KNKT Cek Lokasi Heli Jatuh Pakai Perahu Naga (Sachril/detikcom)

Sebagai informasi, perahu naga yang digunakan KNKT ini merupakan perahu yang bisa disewa di lokasi wisata Danau Buperta. Perahu ini standby di lokasi penyewaan sekitar danau setiap hari.

Tim KNKT tampak menumpangi perahu naga berwarna merah. Mereka pun mengarahkan perahu ini ke sekitar titik jatuhnya pesawat latih. Para petugas KNKT itu juga terlihat mengambil foto dengan handphone-nya.

Pada pukul 16.58 WIB, Tim KNKT bersama perahu naga yang ditumpanginya tampak meninggalkan titik jatuhnya pesawat latih. Belum diketahui kapan heli yang jatuh ini dievakuasi.

(sab/mae)