DKI Dapat Nilai E soal Pengendalian COVID, Wagub Singgung Pasien Sembuh Naik

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 20:56 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Riza Patria (Foto: Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono mengatakan DKI Jakarta mendapat nilai E karena bed occupancy rate (BOR) tidak terkendali dan tracing kasus tidak terlalu baik. Menanggapi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut akan mengevaluasinya.

"Semuanya nanti akan kita akan, apa namanya kita akan evaluasi dan saya tidak bisa mengomentari apa yang menjadi penilaian dari pusat. Nanti pada waktunya ya," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (27/5/2021).

Riza mengklaim penanganan virus Corona (COVID-19) di Jakarta sejatinya bisa dilihat dari angka kesembuhan yang mengalami peningkatan. Dia juga menyebut angka kematian di DKI Jakarta terus menurun.

"Ya kalau penanganan COVID, teman-teman sudah tahu bagaimana penanganan COVID di Jakarta, teman-teman bisa lihat angkanya, angka kesembuhan meningkat terus, angka kematian menurun terus ya, dan lain-lain," tuturnya.

Riza mengatakan keterisian tempat tidur di DKI juga terus menurun. Riza berharap seluruh stakeholder terkait mampu bersinergi untuk memerangi dan memutus mata rantai COVID-19.

"Saya tidak bisa menjelaskan, prinsipnya kita terus meningkatkan fasilitas sarana prasarana, kemudian tenaga kesehatan kita juga nakes nambah terus, laboratorium juga sudah nambah terus, BOR juga terus turun ya. Prinsipnya kami Pemprov terkait COVID, terus berusaha memberikan dukungan, bantuan, partisipasi, kontribusi, dan lain-lain agar kita bisa dapat mengurangi, menurunkan penyebaran COVID," tuturnya.

"Kita bersama-sama dengan pemerintah pusat dengan satgas pusat, dengan forkopimda dengan semua jajaran, tentu dengan semua komunitas dengan pihak swasta bersinergi, berkolaborasi untuk melawan pandemi COVID-19, untuk menurunkan dan memutus mata rantai," imbuhnya.

Simak juga '2 Jurus Anies Tangkal Lonjakan Kasus Corona Akibat Mudik Idulfitri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2