Jelang PSU Pilgub Jambi, KPU Distribusikan Logistik ke TPS di Kerinci

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 26 Mei 2021 21:29 WIB
Pengiriman logistik untuk PSU Pigub Jambi
Pengiriman logistik untuk PSU Pigub Jambi (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Jambi bakal digelar besok. KPU Kabupaten Kerinci mulai mendistribusikan logistik PSU ke 7 tempat pemilihan suara (TPS).

Pantauan detikcom di lokasi, dua unit mobil boks yang mengangkut kebutuhan logistik diberangkatkan dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci, Jambi. Logistik Pilgub terdiri atas surat suara, formulir, tinta, beserta kelengkapan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Kerinci Kumaini mengatakan logistik ini akan dikirimkan ke sejumlah TPS yang terdapat di empat kecamatan di Kerinci.

"Pengiriman logistik kita lakukan hari ini langsung menuju kecamatan masing-masing, kita ada 4 kecamatan: Danau Kerinci, Sitinjau Laut, Gunung Raya, dan Bukitkerman. Nanti disampaikan oleh PPK langsung disampaikan PPS untuk dibawa ke TPS," kata Kumaini di KPU Kabupaten Kerinci, Rabu (26/5/2021).

Adapun 7 TPS berlokasi di Lolo Gedang, Lolo Hilir, Pasar Kerman, Koto Tuo Ujung Pasir, Pondok Beringin dan 2 TPS di Dusun Baru Lempur. Kumaini mengatakan sejauh ini belum ada laporan kendala distribusi logistik.

"Untuk kendala distribusi logistiknya tidak ada kendala karena kebetulan tempat yang dilalui untuk jalur transport bagus," jelasnya.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan KPU telah melakukan pencermatan ulang terhadap calon pemilih pasca-putusan MK. Selanjutnya, Pemkab Kerinci akan berupaya menjaga jalannya PSU agar situasi kondusif.

"Sementara kita dari pemerintah daerah memberikan dorongan koordinasi bersama Forkopimda bersama Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan, Kejaksaan terus kita lakukan koordinasi bahkan kami beberapa kali meninjau, kami berikan semangat kepada teman-teman penyelenggara dengan catatan harus tetap profesional, lakukan integritas, jaga integritas yang baik lakukan kejujuran sebagai wasit," kata Adirozal.

Selanjutnya
Halaman
1 2