detikcom Do Your Magic

'Before-after' Perbaikan Jl Cikaret Kabupaten Bogor yang Dulu Ambyar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 17:21 WIB
Kabupaten Bogor -

Jl Raya Cikaret di Kabupaten Bogor ini sempat dikeluhkan warga karena kondisinya yang sudah rusak dan berlubang. Harapan warga terpenuhi. Kini, kerusakan jalan ini telah diperbaiki. Berikut perbandingan sebelum dan sesudah perbaikan.

Jl Raya Cikaret terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ruas jalan yang rusak terletak di dekat Sekolah Alam Cibinong.

Jalan rusak ini adalah akses menuju Jalan Raya Bogor-Jakarta. Angkutan kota (angkot) nomor 32 rute Cibinong-Pagelaran, nomor 35 Cibinong-Bambu Kuning, dan angkot nomor 38 Cibinong. Jalan ini juga menjadi akses warga menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Sepeda motor, mobil, dan truk melintasi jalan ini.

detikcom Do Your Magic mulai memberitakan kerusakan jalan ini pada 20 Januari 2021, setelah seorang warga melaporkan masalah ini lewat Pasangmata detikcom. Saat itu adalah pertengahan musim hujan.

Pada 27 Januari 2021, jalan rusak dan berlubang ini sempat ditambal dengan tanah. Namun tambalan tanah hancur oleh hujan deras, tentu saja.

Petugas Dinas PUPR meninjau kerusakan Jl Raya Cikaret, Kabupaten Bogor, Selasa (9/3). (Sumber: Warga bernama Abdul Kholik)Petugas Dinas PUPR meninjau kerusakan Jl Raya Cikaret, Kabupaten Bogor, Selasa (9/3).

Pada 25 Mei 2021, detikcom menengok kembali kondisi ruas Jl Raya Cikaret ini. Ternyata, jalan yang semula hancur berlubang sudah ditambal menggunakan aspal.

Berikut ini perbandingan before (sebelum) dan after (sesudah) perbaikan: