Gowes di Jakarta Saat Tak Diundang Puan, Ganjar Mau Maju Pilgub DKI?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 15:17 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut gowes road bike di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang. JLNT itu pagi ini diuji coba sebagai lintasan road bike.
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo gowes di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Di tengah panas hubungan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal isu capres 2024, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo malah bersepeda di jalan layan non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang akhir pekan lalu. Ganjar beri kode maju di Pilgub DKI Jakarta?

"Turun kelas kalau Ganjar jadi cagub DKI. Malah Ganjar akan berkompetisi dengan nama lain seperti Risma dan Gibran," kata Direktur Parameter Politik Adi Prayitno kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Menurut Adi, penampilan Ganjar cocoknya maju Pilpres 2024. Namun, harus diakui ada nama Puan Maharani yang berkembang di PDIP.

"Ganjar untuk 2024 fashion-nya memang pilpres. Tapi berat, karena pada saat bersamaan Ganjar tumbuh besar bersamaan dengan sosok lain seperti Puan," ujarnya.

Ganjar Harus Temui Mega Jika Mau Maju di DKI

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto mengatakan Ganjar Pranowo harus bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jika ingin mendapatkan tugas setelah di Jawa Tengah.

"Wah itu saya nggak tahu, yang tahu Ganjar. Kalau mau ikut Pilgub DKI pun itu kan minta penugasan lain. Itu harus matur sama Ibu (Megawati)," ucapnya dalam kesempatan terpisah.

Bambang menegaskan Megawati berwenang mengambil keputusan strategis PDIP. Namun, Bambang menekankan kepada Ganjar agar fokus menyelesaikan tugas di Jawa Tengah.

"Iya (fokus menyelesaikan tugas di Jateng), sampai nanti tugas Jateng, bahwa dia melipir-melipir dulu boleh. Tapi yang namanya capres sudah action loh dia," imbuhnya.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat Video "FX Rudy: Saya Lihat Ganjar Tak Sampaikan Keinginannya Jadi Presiden Kok":

[Gambas:Video 20detik]