Ketua RT Ungkap Sosok Wanita Viral Diduga Pembakar Al-Qur'an di Jaksel

Rakha Arlyanto - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 13:19 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sebuah foto aksi pembakaran Al-Quran yang diunggah seseorang wanita berinisial F viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

detikcom menelusuri keberadaan F di Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jaksel. Di sana, detikcom bertemu dengan bibi F tapi menolak diwawancara.

Ketu RT setempat, Biso Raharjo (70), mengungkapkan sosok F adalah warganya. Menurut Biso, F pernah tersandung kasus serupa pada 2020.


"Benar itu tahun lalu, sama FPI bermasalahnya. Ada warga RW sebelah FPI itu datang ke saya nanya soal warga F ini. Kasusnya sama penistaan agama gitu-gitu juga," ujar Biso kepada detikcom saat ditemui di kediamannya, Senin (24/5/2021).

"Saya kasih tahu rumahnya, cuma pas sampai itu sempat emosi dan ramai massa. Terus dibawa ke balai RW buat musyawarah. Ada ibunya juga, kalau dari keterangan ibunya, dari F itu bukan dia yang melakukan," lanjut Biso.

Dia mengungkapkan F dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bergaul.

"Selama ini saya nggak pernah ngomong sama dia kayaknya. Saya tanya anak-anak seumuran dia di sini katanya juga jarang bergaul, nggak aktif juga di karang taruna, jadi orangnya nggak dikenal, nggak aktif, tertutup. Makanya saya nggak tahu," ungkapnya.

Halaman selanjutnya, F dijemput polisi

Tonton juga Video: Polri Kirim Permohonan Ekstradisi Jozeph Paul Zhang Agar Ditangkap

[Gambas:Video 20detik]