Geger 4 Gadis Palembang Dilaporkan Hilang Ternyata Jalan-jalan ke Padang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 08:42 WIB
Orang tua menunjukkan foto keempat gadis asal Palembang yang hilang bersamaan (Prima S/detikcom)
Orang tua menunjukkan foto keempat gadis asal Palembang yang hilang bersamaan. (Prima S/detikcom)
Palembang -

Empat remaja asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sempat dilaporkan hilang oleh orang tua mereka. Rupanya, keempat gadis itu sengaja jalan-jalan ke Padang, Sumatera Barat, tanpa bilang-bilang.

Keempat gadis itu ialah Yunita Malasari (17), Rohdia Indah Lestari (15), Nina Donalia (15), dan Nadia Tri Agustina (16). Mereka dilaporkan hilang setelah 3 hari tidak pulang ke rumah.

"Sudah kami hubungi semua keluarga, tapi tidak ada. Kontak ke nomor WA-nya tapi di-read saja, dia balas WA kawannya cuma bilang 'alhamdulillah baik'," ujar Yuyun Rokiah (42), ibu Nina Donalia, kepada detikcom, Rabu (19/5/2021).

Yuyun mengatakan putrinya awalnya keluar dari rumah untuk membeli makanan yang tak jauh dari rumah. Namun setelah ke luar rumah, anaknya tak memberi kabar lagi dan tak pulang-pulang.

Keempatnya merupakan warga Jalan Sukakarya, Sukarami, Palembang. Dari keempat ABG tersebut, hanya dua orang yang membawa ponsel, yakni Nina Donalia dan Yunita Malasari.

Mereka disebut pergi tanpa membawa pakaian cadangan dan uang. Dia berharap anaknya pulang dalam kondisi selamat. Yuyun menyebut Nina adalah anak tunggal dan ayahnya sudah meninggal dunia.

"Nina anakku, pulang ya, Nak. Kalau Ibu meninggal, siapa lagi yang sama kamu nanti," kata sambil memegang foto anaknya.

Hal yang sama disampaikan beberapa ibu lainnya. Mereka berharap anaknya yang hilang saat ini dalam kondisi sehat dan bisa segera pulang kembali.

Polisi Lakukan Penelusuran

Polda Sumsel telah menerima laporan hilangnya empat gadis tersebut dengan nomor laporan: LOH/12/2021/POLDASUMSEL. Berdasarkan penyelidikan awal, keempat gadis itu sudah tidak lagi berada di Palembang.

"Berdasarkan penyelidikan awal kita, keempat orang hilang itu sudah tidak berada di Palembang," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan, Kamis (20/5).

Christoper mengatakan pihaknya bakal menelusuri apakah keempat gadis itu menjadi korban tindak kriminal atau bukan. Polisi melakukan penyelidikan mendalam, termasuk menggali informasi dari keluarga dan jejak digital yang ditinggalkan.

Muncul Video TikTok Ke-4 Gadis yang Hilang

Video keempat gadis yang hilang tengah berjoget-ria tiba-tiba muncul. Dalam video berdurasi 13 detik yang dilihat detikom, Kamis (20/5/2021), mereka tampak berjoget menikmati alunan musik. Ada tulisan @SUMATRA BARAT dalam video itu.

Salah satu rekan gadis yang hilang, Vina (18), mengatakan video itu diterimanya dari teman sekolah Nadia pada Rabu (19/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Selain itu, kata dia, keluarga dari keempat gadis itu ada yang melihat video yang sama di-upload di aplikasi TikTok oleh akun @anggraini. Vina mengaku kontaknya diblokir setelah mencoba menanyakan kabar ke Nadia via WhatsApp (WA).

"Saya semalam dapat kiriman video TikTok dari teman sekolahnya Nadia. Dia bilang mengambil video itu dari status WA-nya Nadia," ujar Vina.

Simak video 'Pamit Beli Makan, Empat Gadis di Palembang Hilang Bersamaan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2