Round-Up

5 Fakta Pesawat Batik Air Mendarat di Bali Mendadak Tabrak Garbarata

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Mei 2021 07:24 WIB
Pesawat Batik Air tabrak garbarata di Ngurah Rai
Pesawat Batik Air tabrak garbarata / Foto: Dok. Bandara Ngurah Rai
Jakarta -

Insiden pesawat Batik Air menabrak garbarata di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali bikin geger. Penyebab pesawat maju mendadak hingga menabrak masih misteri dan sedang diinvestigasi.

Insiden ini terjadi pada Sabtu (22/5/2021) pagi. Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6506 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Telah terjadi insiden pesawat telah menabrak garbarata," terang Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira melalui keterangan tertulis, Minggu (23/5/2021).

Berikut fakta-fakta yang dirangkum soal insiden pesawat Batik Air menabrak garbarata di Bali:

Detik-detik Kejadian

Pesawat landing pukul 09.22 WITA. Kala itu, petugas sudah bersiap menyambut kedatangan penumpang dari pesawat.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira menceritakan saat itu semua petugas sudah standby. Pesawat yang sudah berhenti mendadak maju lagi.

"Semua sudah standby, garbarata sudah stand by, marshalling sudah standby dan pesawat pun sebenarnya sudah berhenti, cuma tiba-tiba pesawat tersebut maju sehingga menabrak garbarata," tutur Taufan saat ditemui di kantornya.

Penumpang Selamat

Pesawat itu membawa 119 penumpang dan 4 orang awak. Saat kejadian, penumpang masih berada di dalam pesawat.

"Crew dan pax (pasawat) dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka. (Saat kejadian penumpang (belum turun) Masih menunggu pemberitahuan untuk turun," kata Taufan.

Pesawat Batik Air tabrak garbarata di Ngurah RaiPesawat Batik Air tabrak garbarata di Ngurah Rai Foto: Dok. Bandara Ngurah Rai

Baru Pertama Kali Terjadi

Menurut Taufan, kejadian ini baru pertama kali terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Selama yang saya ketahui memang baru pertama kali terjadi, sebelumnya memang belum pernah ada dan baru pertama kali terjadi di hari Sabtu kemarin tanggal 22 Mei," tuturnya.

Simak video 'Kronologi Batik Air Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai Bali':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2