Pimpinan Ponpes Dayah Ulee Titi Aceh Tewas Ditabrak Pemotor

Agus Setyadi - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 16:05 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Banda Aceh -

Pimpinan Pondok Pesantren Dayah Ulee Titi, Waled Ibrahim Usman (60), tewas ditabrak motor. Korban ditabrak saat hendak menyeberang dengan berjalan kaki.

"Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Meuraxa, Banda Aceh," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Insiden tabrakan itu terjadi di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Aceh, pagi tadi. Motor Honda CBR berpelat B-6600-USP yang dikendarai Bismi Rahman (21) melaju kencang dari arah Simpang Surabaya, Banda Aceh, menuju Bundaran Lambaro.

Ketika tiba di lokasi kejadian, pemotor tersebut diduga tidak memperhatikan pejalan kaki. Akibatnya, Bismi kaget sehingga menabrak Waled Ibrahim.

"Korban saat itu hendak menyeberang dari Swalayan Lambaro ke arah Toko Bahagia untuk berbelanja," jelas Dicky.

Dalam insiden itu, motor Bismi terpental hingga beberapa meter. Di lokasi, warga setempat membakar darah korban, yang merupakan kebiasaan masyarakat setempat.

"Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami pendarahan di bagian kepala. Dia juga dibawa ke RSU Meuraxa, Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan," ujar Dicky.

Simak juga 'Eks Jubir Gus Dur, Wimar Witoelar, Tutup Usia':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)