Pedagang Mi Ayam yang Ditabrak Lari di Sudirman Alami Cedera Kepala

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 15:37 WIB
Pedagang mi ayam ditabrak mobil di Sudirman, gerobaknya hancur
Pedagang mi ayam ditabrak mobil di Sudirman, gerobaknya hancur. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pedagang mi ayam AM (37) menjadi korban tabrak lari mobil di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Pedagang mi ayam itu mengalami luka sobek di bagian kepala dan badan bagian belakang.

"Jadi (pemobil) berjalan seiringan, pedagang mi ayam juga berjalan dari utara ke selatan, ditabrak dari belakang. Kemudian mengakibatkan luka sobek pada bagian kepala dan tubuh bagian belakang. Dan setelah menabrak, kendaraan tersebut melarikan diri," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (22/5/2021).

Pascakejadian tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan. Selanjutnya, polisi langsung melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari ini.

"Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit dan kemudian kami dari Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap adanya kasus tabrak lari tersebut," kata Sambodo.

Lalu polisi menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP guna menyelidiki kasus ini agar terungkap. Setelah itu, polisi juga sempat memberikan pertolongan kepada korban sekaligus memeriksa saksi-saksi, juga mengamankan barang bukti seperti rekaman CCTV pada e-TLE.

Mobil penabrak gerobak mie ayam di Jl Sudirman, JakartaMobil penabrak gerobak mi ayam di Jl Sudirman, Jakarta (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)

"Tindakan yang kami lakukan, pertama, tentu kita melaksanakan TPTKP (tindakan pertama di TKP) dan olah TKP. Tadi pagi saya bersama Kasubdit Gakkum dan Wadirlantas juga kembali mengecek ulang TKP, kemudian untuk kita memberikan pertolongan pada korban, memeriksa saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan yang penting adalah kami menganalisis dari capture-an yang terdapat pada kamera e-TLE," katanya.

Sebelumnya, polisi menetapkan pengemudi mobil yang melakukan tabrak lari terhadap pedagang dan gerobak mi ayam di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, sebagai tersangka. Pengemudi mobil berinisial ZO itu dijerat sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan.

"Kesimpulannya, Saudara ZO telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dengan dua alat bukti, yaitu keterangan tiga orang saksi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (22/5/2021).

Polisi menyebut ZO dijerat dengan Pasal 310 ayat 2 UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena diduga lalai dalam berkendara dan mengakibatkan kecelakaan dengan korban luka ringan. ZO terancam penjara 1 tahun dan denda Rp 2 juta.

"Sementara ini dikenakan yang pertama Pasal 310 ayat 2, yaitu karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas korban luka ringan dan kerusakan kendaraan. Dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 2 juta," kata Sambodo.

Simak video 'Detik-detik Pemobil Tabrak Lari Pedagang Mi Ayam di Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)