Curi HP Mahasiswi Bareng Istri Viral, Pria di Makassar Ditangkap

Reinhard - detikNews
Sabtu, 22 Mei 2021 03:57 WIB
Pelaku pencurian HP mahasiswi di Makassar
Foto: Pelaku pencurian HP mahasiswi di Makassar (Dok. Istimewa)
Makassar -

Unit Jatanras Polrestabes Makassar menangkap seorang pria yang melakukan aksi pencurian handphone atau HP milik seorang mahasiswi di kota Makassar, Sulsel. Aksi pelaku sempat viral di media sosial, lantaran dirinya terekam CCTV.

"Yang diamankan tadi berawal dari video viral di media sosial tentang adanya tindak pidana pencurian yang dialami salah satu warga di mana warga itu membeli kebutuhan hari-hari di sebuah toko. Anggota melakukan penyisiran di TKP CCTV ditemukan, kemudian dari CCTV kami menangkap salah satu pelaku," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, pada Jumat (21/5/2021).

Pelaku dibekuk di kawasan sekitar Jalan Batua Raya Makassar, pada hari Jumat (21/5) dini hari. Polisi yang memeriksa dan mengidentifikasi rekaman video CCTV, akhirnya mengetahui identitas pelaku.

Sementara itu, dalam melakukan aksinya pelaku diketahui tidak sendiri. Pelaku terlihat melakukan aksinya bersama dengan seorang wanita yang belakangan diketahui adalah istrinya sendiri.

"Dari yang pelaku kami amankan, berhasil kami kembangkan dan ternyata pelaku yang satu istrinya sendiri," sebut Nasrullah.

Lanjut Nasrullah, dalam beraksi modus pelaku yaitu melihat korban yang tidak melupakan hp nya yang ditaruh di laci motor dan mengambilnya saat korban masuk ke dalam toko.

"Modus pelaku dalam beraksi, memantau situasi pada saat itu korban sedang menyimpan HP di laci motor kemudian salah satu korban masuk dan pelaku mengambil HP-nya," tutur Nasrullah.

Hingga kini, polisi telah menyita satu unit HP curian pelaku dan masih melakukan pengejaran terhadap istri pelaku yang diketahui telah melarikan diri terlebih dahulu.

"Barang bukti yang diamankan HP dan istrinya kami lakukan pengejaran karena seminggu yang lalu sudah pisah dengan suaminya," ungkap Nasrullah.

(rfs/rfs)