Bapak Viral yang Aniaya Anak Sendiri di Serpong Resmi Ditahan!

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 17:58 WIB
Polisi menangkap bapak yang menganiaya anak di Serpong, Tangsel
Foto: Polisi menangkap bapak yang menganiaya anak di Serpong, Tangsel (Rakha/detikcom)
Tangerang Selatan -

Pria berinisial WH (34) ditangkap polisi setelah video penganiayaan terhadap anak perempuannya, viral di media sosial. WH resmi ditahan polisi.

"Sudah kami tahan," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (21/5/2021).

Pelaku yang berinisial WH (35) tersebut merupakan ayah kandung dari korban yang dianiaya. WH dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

"Kami terapkan Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman 5 tahun penjara ditambah sepertiga dari ancaman pidana tersebut," ujar Imman.

Penganiayaan bukan pertama kalinya

Berdasarkan hasil pemeriksaan terungkap, pelaku bukan pertama kali ini menyiksa korban. Sejauh ini pelaku mengaku sudah dua kali menganiaya anaknya.

"Kalau yang ini, hasil pemeriksaan, baru dua kali," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra kepada wartawan di kantornya, Tangerang Selatan, Kamis (20/5) malam.

Angga mengatakan penganiayaan pertama kali dilakukan pada Maret 2021. Tersangka merekam sendiri detik-detik saat dia menyiksa korban.

"Yang videokan tersangka sendiri. Divideokan kemarin (Rabu), kemudian dikirimkan ke ibunya," jelasnya.

Kasus ini terungkap setelah video penganiayaan tersebut dibagikan oleh ibunda yang ada di Malaysia melalui akun Facebook. Dalam unggahan video itu, ibunda meminta tolong netizen melaporkan kasus ini ke polisi.

Selang beberapa jam setelah video itu viral, polisi menangkap pelaku tak jauh dari tempat indekos di Serpong, Tangsel, pada Kamis (20/5) malam.

Simak juga 'Momen Polwan Evakuasi Anak yang Dianiaya Ayah di Serpong':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)