Aksi Bela Palestina, Massa dari Menteng Long March ke Kedubes AS

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 13:30 WIB
Massa kumpul di Menteng long march ke Kedubes AS (Foto: Fathan/detikcom)
Foto: Massa kumpul di Menteng long march ke Kedubes AS (Foto: Fathan/detikcom)
Jakarta -

Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat melakukan aksi solidaritas untuk Palestina. Aksi diawali dengan long march ke Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS).

Pantauan detikcom, Jumat (13/5/2021), massa mulanya berkumpul di Masjid Al Fattah, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka tampak membawa bendera Palestina serta membawa spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Pukul 13.00 WIB, massa kemudian mulai bergerak pukul 13.00 WIB. Massa dipimpin sebuah mobil komando yang sesekali memberikan arahan. Sebelum melakukan long march, orator dari atas mobil komando meminta massa aksi membaca Surah Al Fatihah.

Di depan mobil komando, tampak dua mobil kepolisian mengawal massa aksi yang berjalan kaki. Massa bergerak menuju Kedubes AS via Tugu Tani.

Sementara itu, sebagian besar massa tampak berada di dalam tali saat long march. Tali tersebut ditujukan agar aksi long march tertib dan barisan massa teratur.

Massa dari titik kumpul lain kemudian tampak bergabung. Mereka yang baru bergabung merupakan massa yang berkumpul di Masjid Cut Mutia, Jakarta Pusat.

(mae/mae)