detikcom Do Your Magic

Dinas Bina Marga Segera Perbaiki Rambu Pembatas di Cilincing yang Rusak

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 13:20 WIB
Rambu peringatan di pembatas jalan rawan kecelakaan, Jl Raya Cilincing, Jakut, 21 Mei 2021. (Wilda Hayatun Nufus/detiikcom)
Rambu peringatan di pembatas jalan rawan kecelakaan, Jl Raya Cilincing, Jakut, rusak, 21 Mei 2021. (Wilda Hayatun Nufus/detiikcom)
Jakarta -

Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyampaikan segera memperbaiki rambu peringatan pembatas dekat New Priok Common Gate, Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara, yang rusak. Sampai saat ini belum diketahui penyebab rusaknya rambu tersebut.

"Segera diperbaiki," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Jumat (21/5/2021).

Warga di sekitar pembatas jalan tidak mengetahui penyebab rambu tersebut rusak. Salah seorang warga, Manan (40), mengatakan rambu peringatan itu sejatinya dipasang lebih tinggi daripada posisi sekarang. "Itu (rambu peringatan) turun," kata Manan kepada wartawan di Jalan Raya Clincing, Jakarta Utara.

Manan mengatakan, rambu peringatan itu dipasang oleh petugas dari Dinas Bina Marga DKI pada dua pekan yang lalu. Saat dipasang, kata Manan, dia melihat posisi rambu peringatan itu berada lebih tinggi dari pembatas. "Naik sedikit doang itu, (sudah dipasang) 2 mingguan yang lalulah," ujarnya.

Manan mengatakan, semenjak ada rambu peringatan itu, tidak ada lagi ditemukan kecelakaan di lokasi.

"Tidak ada (kecelakaan). Semenjak ada itu (rambu peringatan), jarang sekarang," tuturnya.

Warga lainnya, Lucas (60), mengatakan rambu peringatan ini memang telah berubah posisi. Saat dipasang, dia melihat rambu peringatan ini berada di atas. Namun, justru yang terjadi saat ini, rambu itu sudah berada di bawah menempel dengan aspal dengan posisi terbalik.

Dari pantauan detikcom di lokasi pembatas jalan rawan kecelakaan, dekat New Priok Common Gate, Jl Raya Cilincing, rambu peringatan itu berimpitan dengan pembatas median jalan yang searah itu.