Pemobil Tabrak Pedagang Mi Ayam di Sudirman Kabur, Polisi Cek Via e-TLE

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 11:32 WIB
Jakarta -

Sebuah mobil minibus menabrak pedagang mi ayam hingga gerobaknya hancur di Sudirman, Jakarta. Sopir minibus melarikan diri setelah menabrak korban.

"Sampai sejauh ini masih kita kategorikan tabrak lari karena memang tidak ada (pelakunya)," kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Identitas mobil yang menabrak pedagang mi ayam belum diketahui. Polisi masih menelusuri identitas kendaraan tersebut.

"Kita juga tidak mengetahui mobilnya itu, belum terdeteksi sampai sekarang, masih dalam penyelidikan oleh petugas," kata Robby.

Polisi juga belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan. Pasalnya, korban masih dirawat dan pelaku melarikan diri.

"Belum diketahui karena masih dilakukan penyelidikan lebih jauh dari kendaraan ini dan yang mengendarai," imbuhnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki identitas kendaraan tersebut. Polisi menelusurinya via rekaman electronic-traffic law enforcement (e-TLE).

"Jadi sampai sekarang kita masih melakukan penyelidikan ya, terus pengecekan ke TKP dan minta keterangan saksi. Kita juga melakukan pemeriksaan baik dari CCTV di Ditlantas, termasuk CCTV e-TLE yang ada," paparnya.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.20 WIB tadi. Bermula, ketika korban berinisial AM sedang mendorong gerobaknya di Jl Jenderal Sudirman.

"Jadi pada saat pedagang kaki lima, korbannya ini berjalan mendorong dagangannya ke arah selatan. Jadi posisinya di seberang Ratu Plaza," katanya.

Tiba-tiba datang mobil dari arah barat ke selatan menabrak korban dari belakang. Korban ditemukan warga tergeletak di dekat pembatas MCB.

"Pedagang itu mengalami luka-luka dan dibawa ke RSPP untuk perawatan lebih lanjut," katanya.

(mei/mei)