Wagub Papua Meninggal, Airlangga: Golkar Kehilangan Putra Terbaik

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 09:15 WIB
Wakil Guberur Papua, Klemen Tinal.
Klemen Tinal (Wilpret Siagian/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal meninggal dunia. Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto merasa kehilangan atas kepulangan Wagub Papua yang diusung Golkar itu.

"Partai Golkar kehilangan putra terbaiknya, Ketua DPD Papua, Wagub Papua almarhum Klemen Tinal. Semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Airlangga dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (21/5/2021).

Airlangga juga memberikan doa kepada keluarga yang ditinggalkan. Dia berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Dan kepada keluarga beliau diberi kesabaran," jelasnya.

Menko Perekonomian itu mengatakan dedikasi Klemen Tinal dalam memimpin Papua patut diteladani. Dia berharap perjuangan itu juga dilanjutkan oleh semua kader Golkar di Papua dan seluruh Indonesia.

"Perjuangan dan dedikasi beliau sebagai Ketua dan Wagub dalam menjalankan tugas pemerintahan dan kepartaian perlu diteladani dan dilanjutkan oleh kader-kader Partai Golkar di Papua dan seluruh Tanah Air," kata dia.

Klemen Tinal diketahui meninggal dunia pagi ini. Klemen Tinal meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

"Benar," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal saat dimintai konfirmasi, Jumat (21/5).

Safrizal mengatakan Klemen Tinal meninggal pada pukul 04.00 WIB tadi. Jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka RS Gatot Soebroto.

(lir/knv)