Round-Up

Misteri 4 Gadis Palembang Mendadak Sama-sama Hilang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 21 Mei 2021 05:32 WIB

Diduga Sudah Tak di Palembang

Kasus empat gadis hilang ini diterima di Polda Sumsel dengan Nomor: LOH/12/2021/POLDASUMSEL. Penelusuran polisi, diduga keempat gadis tersebut sudah tidak lagi berada di Palembang.

"Berdasarkan penyelidikan awal kita, keempat orang hilang itu sudah tidak berada di Palembang," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Christoper Panjaitan, Kamis (20/5).

Christoper mengaku pihaknya belum bisa mengidentifikasi apakah keempat gadis itu merupakan korban tindak kriminal atau bukan. Polisi masih melakukan penyelidikan mendalam, termasuk menggali informasi dari keluarga dan jejak digital yang ditinggalkan.

"Hingga kini kita masih menyelidiki keberadaan keempat gadis itu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka bisa kembali ke keluarganya dengan keadaan selamat," jelas Christoper.

Video 4 Gadis Hilang Tengah Joget-joget

Di tengah kekalutan orang tua, beredar sebuah video keempat gadis yang hilang tengah berjoget-ria. Diduga mereka berada di Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam video berdurasi 13 detik yang diterima detikom, Kamis (20/5/2021), mereka terlihat berjoget menikmati alunan musik. Di video itu, ada tulisan @SUMATRA BARAT, diduga tulisan itu menunjukkan lokasi mereka berada sekarang.

Tiktok 4 Gadis Palembang yang hilang main TiktokTiktok 4 Gadis Palembang yang hilang main Tiktok (Foto: Tangkapan layar video Tiktok)

Vina Ladona (18), rekan main Nadia, saat dikunjungi detikcom di kediaman keempat gadis itu, mengatakan video itu ia terima dari teman sekolah Nadia pada Rabu (19/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saya semalam dapat kiriman video TikTok dari teman sekolahnya Nadia. Dia bilang mengambil video itu dari status WA-nya Nadia," ujar Vina.

Selain itu, kata dia, keluarga dari keempat gadis itu ada yang melihat video yang sama di-upload di aplikasi TikTok oleh akun @anggraini. Vina mengaku kontaknya diblokir setelah mencoba menanyakan kabar ke Nadia via WhatsApp (WA).

"Saya kontak dia via WA tanya kabar dan keberadaannya. Saya malah diblokir, itu yang saya sesalkan, Nadia tidak mau terbuka ke saya. Bukan cuma saya, semua warga sini kontak WA-nya juga diblokir," bebernya.

Namun, Vina menyebut, sebelum keempat gadis warga Palembang itu dikabarkan hilang, ia pernah mendapat kabar bahwa rekannnya, Nadia, hendak pergi ke Batam, Kepulauan Riau.

"Sebelum dikabarkan hilang Nadia pernah bercerita ke saya, ia hendak pergi ke Batam. Memang, malam sebelum kejadian, empat orang itu sempat berkumpul di rumah Nina dan bercerita seolah ada yang ditutupi," ungkap Vina.


(jbr/jbr)