4 Remaja di Sulsel Gilir Pelajar di Rumah dan Tepi Sungai Ditangkap

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 20 Mei 2021 10:27 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Luwu -

Empat remaja di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi setelah memperkosa secara bergilir seorang pelajar berusia 15 tahun. Pemerkosaan itu terjadi di rumah pelaku dan di tepi sungai.

"Para pelaku sudah ditangkap. Sekarang lagi diinterogasi di Polres Luwu," ujar Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel Kompol Suprianto kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Keempat pelaku masing-masing bernama Sande (19), Karim (19), Rangga (18), serta Jujun (18). Mereka ditangkap polisi di area Kecamatan Ponrang, Luwu, sekitar pukul 02.00 Wita tadi.

"Keempat pelaku dalam interogasi awal mengakui perbuatannya bahwa masing-masing menyetubuhi korban sebanyak satu kali," papar Suprianto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Luwu AKP Jon Paerunan mengungkap kekerasan seksual tersebut terjadi pada Sabtu (15/5) malam. Saat itu korban datang ke rumah pelaku bernama Rangga dan saat itu juga ada pelaku Karim dan Jujun.

"Karim langsung memaksa menyetubuhi korban satu kali," ujar AKP Jon dalam keterangannya.

Selanjutnya, pelaku Rangga dan Jujun juga melakukan aksi yang sama secara bergiliran. Sementara itu, pelaku Sande menjemput korban setelah digilir ketiga rekannya. Sande lantas membawa korban ke tepi sungai.

"Kemudian, setibanya di tepi sungai tersebut, Sande langsung menyetubuhi korban," jelas Jon.

Saat disinggung mengapa korban berada di rumah pelaku, Jon menyebut pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pelaku.

"Sementara pemeriksaan, belum bisa kami kasih keterangan mendetail lagi karena para pelaku masih diperiksa. Nanti kalau lengkap kami sampaikan," pungkas Jon.

Tonton juga Video: Detik-detik Penangkapan Rangga, Aktor Perampokan-Pemerkosaan ABG Bekasi

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)