Hari Ke-3 Usai Libur Lebaran, Tol Dalam Kota Jakarta Macet

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 19:59 WIB
Pantauan CCTV situasi lalin di Tol Dalam Kota Cawang arah Halim, Rabu (19/5) pukul 19.33 WIB
Pantauan CCTV situasi lalin di Tol Dalam Kota Cawang arah Halim Km 2, Rabu (19/5) pukul 19.33 WIB. (Foto: Dok. Jasa Marga)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di sejumlah titik di Tol Dalam Kota Jakarta malam ini. Kemacetan terjadi di arah Semanggi menuju Cawang.

"Saat ini sekitaran Pluit Tomang sampai dengan di sekitaran Semanggi kondisi ramai lancar. Cukup padat Semanggi hingga dengan Tebet saja, namun kepadatannya karena volume kendaraan," kata petugas call center PT Jasa Marga, Pingky, saat dihubungi, Rabu (19//5/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Semanggi di sekitaran Km 6, dari Km 6 sampai Km 5 padat. Lalu selepasnya padat kembali Km 4 sampai Km 2," imbuhnya.

Selain itu, kepadatan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta. Kepadatan terjadi imbas pemeriksaan swab antigen kepada pengendara secara acak.

"Untuk Cikampek arah Jakarta cukup padat tepatnya dari sekitaran Km 36 Cibatu, sampai Km 34+500. Sebelumnya dikarenakan ada pemeriksaan antigen secara acak di lajur satu, saat ini sedang diistirahatkan. Padatnya kurang-lebih 1 sampai 1,5 Km saja," tutur Pingky.

Pingky juga menjelaskan situasi lalu lintas di Tol Jagorawi arah Bogor. Saat ini terjadi kepadatan di Kampung Rambutan Km 8 hingga Km 10.

"Jakarta arah Bogor saat ini kepadatan sekitaran Kampung Rambutan, dari Km 8 sampai Km 10 saja. Kepadatan volume kendaraan ditambah keluar masuk kendaraan ke rest area," katanya.

(lir/haf)