detikcom Do Your Magic

Kolong JLNT Casablanca Ditutup MCB, Pemotor Pindah Parkir di Trotoar Lain

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 16:24 WIB
Pindah dari JLNT Casablanca, pemotor kini parkir di trotoar depan Apartemen Somerset, Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.
Pemotor dan ojol parkir di trotoar lain usai kolong JLNT Casablanca ditutup MCB. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Trotoar median jalan kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah ditutup bagi sepeda motor yang sering naik ke trotoar. Mereka kini mencari tempat lain untuk parkir.

Pemotor yang mayoritas sopir ojek online (ojol) sekarang parkir di depan Gedung Somerset, di trotoar Jl Prof Dr Satrio. Lokasinya tak jauh dari putaran atau U-Turn depan Ciputra World 1.

Pantauan detikcom Do Your Magic di lokasi pukul 14.30 WIB Rabu (18/5/2021), terlihat banyak motor ojol terparkir di trotoar pejalan kaki di depan Apartemen Somerset, Jl Prof Dr Satrio.

Ojol memarkirkan kendaraannya dengan rapi dan terbagi dua sisi. Di antara kedua sisi itu dikosongkan untuk pejalan kaki melintas. Kali ini para ojol tidak perlu repot mengangkat motornya. Mereka cukup belok dan naik ke area trotoar. Padahal di area tersebut terpasang rambu larangan parkir.

Selain ojol, tampak pedagang yang berjualan di tempat parkir baru tersebut. Ada juga ojol yang tidak memakai masker ataupun menurunkan maskernya.

Tidak ada petugas yang berjaga di sekitar lokasi trotoar. Arus lalu lintas di Jl Prof Satrio pun terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan siang ini.

Pindah dari JLNT Casablanca, pemotor kini parkir di trotoar depan Apartemen Somerset, Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan.Ada rambu larangan parkir di jalan depan Apartemen Somerset, Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)

Diketahui, beton movable concrete barrier (MCB) kini tampak sudah terpasang di celah masuk media taman trotoar jalan bawah Jalan Layan Non Tol (JLNT) Casablanca, Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jaksel.

Ada dua titik yang dipasangi beton MCB. Empat buah beton MB di putaran balik U-Turn seberang Ciputra World 1, di mana sebelumnya celah ini jadi tempat langganan pemotor masuk ke area trotoar. Titik selanjutnya ada di putaran balik U-Turn seberang minimarket Circle K, ada 2 buah beton MCB terpasang.

Di area trotoar kini sudah tidak ada pemotor yang parkir dan melintas. Namun, terlihat banyak motor parkir dan pedagang yang berjualan di sekitar putaran balik U-Turn seberang Ciputra World 1.

Tonton Video: Penampakan Trotoar di Kolong JLNT Kuningan yang Penuh Pemotor

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)