Usai Donasi Ambulans, Pemkot Padang Salurkan Rp 100 Juta untuk Palestina

Jeka Kampai - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 16:18 WIB
Viral Ambulans Berlogo Pemkot Padang Evakuasi Korban Serangan Israel.
Viral Ambulans Berlogo Pemkot Padang Evakuasi Korban Serangan Israel. (Antara)
Padang -

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, kembali menyalurkan donasi atau sumbangan untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT). Kali ini, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

"Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan donasi sumbangan/infak dari warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp 100 juta. Kita berharap insya Allah semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," kata Hendri, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5/2021).

Hendri mengatakan bantuan ini sebagai bentuk solidaritas untuk warga Palestina yang menjadi korban gempuran Israel. Dia juga mengapresiasi warga Kota Padang yang telah membantu berupa infak, sedekah, dan wakafnya untuk Palestina.

"Semoga Allah SWT membalas kebaikan dari bapak ibu semua yang telah mendonasikan sebahagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina. Mudah-mudahan ini menjadi rahmat serta kebaikan bagi kita di dunia dan di akhirat kelak," kata Hendri.

Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf mengatakan bantuan donasi dari warga Kota Padang untuk Palestina sudah berlangsung cukup lama.

"Alhamdulillah hari ini kita telah menerima secara simbolis bantuan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp 100 juta. Bantuan ini akan dipergunakan untuk kebutuhan operasional mobil ambulans yang juga hasil bantuan warga Padang sebelumnya untuk Palestina," ujar Zeng.

Sebelumnya, bantuan ambulans dari Kota Padang untuk Palestina ini viral di media sosial. Ambulans tersebut membantu mengevakuasi korban serangan Israel di Palestina.

Branch Manager ACT Padang Aan Saputra di Padang mengatakan ambulans tersebut merupakan sumbangan warga Kota Padang untuk Palestina melalui Pemkot Padang dan ACT.

"Bantuan tersebut dihimpun pada awal 2020 dan disalurkan pada Mei 2020 berupa satu unit ambulan yang ketika itu wali kota masih dijabat Mahyeldi," kata dia seperti dilansir Antara, Selasa (18/5/2021).

Dia menyampaikan tidak hanya memberikan bantuan satu unit ambulans Pemerintah Kota Padang juga mendukung operasional ambulan tersebut. "Untuk operasional ambulan langsung dikelola oleh perwakilan ACT di Palestina," ujarnya.

Lihat Video: Buruh Kumpulkan Donasi Bagi Palestina di Depan Kedubes AS

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)