PPSDM Migas Kumpulkan Sumbangan Rp 16 Juta dan Gelar Halalbihalal

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 11:27 WIB
PPSDM Migas
Foto: dok. PPSDM Migas
Jakarta -

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mengadakan halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kegiatan ini dilakukan swcara daring dan diikuti oleh seluruh pegawai PPSDM Migas.

Dalam acara tersebut, Plh. Kepala PPSDM Migas, Waskito Tunggul Nusanto mengatakan perolehan sumbangan partisipasi dari pegawai PPSDM Migas yang berbentuk uang per Jumat (23/4) pukul 13.54 sebesar Rp 16.732.000. Dari jumlah tersebut, PPSDM Migas menyalurkan untuk fakir miskin dan kaum duafa serta dalam wujud takjil 70 bungkus/hari.

"Alhamdulillah acara pembagian takjil gratis selama bulan suci Ramadhan dan pembagian bingkisan lebaran kepada tukang becak dan kaum duafa sejumlah 100 paket serta 304 paket diberikan kepada pegawai tidak tetap, outsourcing, tenaga magang dan cleaning service berlangsung lancar dengan harapan dapat memberi manfaat kepada warga masyarakat di sekitar wilayah Cepu" katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (19/5/2021).

Tunggul mengatakan PPSDM Migas juga memberikan bingkisan lebaran kepada 5 pondok pesantren dan panti asuhan di sekitar wilayah Cepu, serta kepada 13 orang (SD dan SMP) putra-putri pegawai PPSDM Migas yang telah meninggal dunia.

"Tak lupa, kami atas nama para koordinator dan sub koordinator PPSDM Migas mengucapkan taqobbalallohu minna wa minkum taqobbal yaa karim, mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan kepada seluruh pegawai PPSDM Migas," tambah Tunggul.

Plt. Kepala PPSDM Migas, Wawan Supriatna dalam kesempatan yang sama mengucapkan taqobbalallohu minna wa minkum taqobbal yaa karim. Ia memohon maaf lahir dan batin dan berharap agar amal ibadah selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT.

"Selama 30 hari berpuasa, kita ditempa dan dilatih untuk menjadikan bulan-bulan setelahnya menjadi lebih baik lagi. Harapannya, pegawai PPSDM Migas dapat meningkatkan kejujuran, pemimpin menjadi lebih humanis, lingkungan kerja juga semakin kondusif, pegawai dan pemimpin juga lebih bijaksana disertai hubungan yang lebih harmonis, kondusif dan menyenangkan sesuai dengan tema Halal Bi Halal hari ini yaitu menumbuhkan sinergi untuk memajukan PPSDM Migas," tegas Wawan.

Wawan juga berharap agar PPSDM Migas yang sudah mendapatkan predikat WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani) dari Kementerian PAN RB bisa dikenal secara nasional dan internasional. Sebab menurutnya PPSDM Migas bisa meningkatkan kepercayaan dari para stakeholder yang ada.

Sebagai informasi, hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pengawas PPSDM Migas, Zainal Arifin dan anggota, serta koordinator dan sub koordinator PPSDM Migas.

(prf/ega)