Tinjau Progres Tol Pekanbaru-Bangkinang, Jokowi Tekankan soal Daya Saing

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 19 Mei 2021 09:42 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Bangkinang. Jokowi berharap pembangunan dapat berjalan lancar.

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah padang, sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," kata Jokowi seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (19/5/2021).

Jokowi berharap pembangunan tol ini bisa mempercepat mobilitas warga. Selain itu, pembangunan diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri.

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada baik yang ada di provinsi Riau dan provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka dalam bersaing dengan produk-produk negara lain," ujar Jokowi.

Dalam agenda kunker ke Riau ini, Jokowi juga selanjutnya bakal memberikan kepada gubernur dan bupati/ wali kota se-Riau terkait penanganan pandemi COVID-19. Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Selepas pengarahan tersebut, Jokowi bersama rombongan akan bergerak menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang berlokasi tak begitu jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau. Di lokasi tersebut, Jokowi hendak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19.

Sejumlah pejabat turut mendampingi dalam kunker kali ini. Mereka di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(knv/imk)