Viral Petugas Dishub Diserang OTK di Bekasi, Polisi Selidiki

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 20:37 WIB
Jakarta -

Video yang memperlihatkan petugas dinas perhubungan (dishub) diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Kota Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial. Polisi kini menyelidiki peristiwa itu.

Dalam video viral itu, petugas dishub terlihat sedang mengatur lalu lintas. Petugas dishub tersebut lalu dihampiri dan dikerumuni sejumlah OTK kemudian diserang. Peristiwa itu diketahui terjadi di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Ada orang yang memukul dan melemparkan helm ke petugas dishub tersebut. Belum diketahui penyebab kejadian tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafii mengatakan polisi akan mengecek kebenaran kejadian tersebut. Polisi akan mengumpulkan informasi.

"Nah ini aku juga lagi melakukan penelusuran. Saya mengumpulkan informasi, anggota sedang kami arahkan untuk mengecek di sana, koordinasi dengan pihak dishub. Apakah kejadian itu benar atau tidak, saya belum bisa mendapatkan informasi yang lengkap," kata Imam, saat dihubungi, Selasa (18/5/2021).

Imam mengatakan petugas dishub yang diserang itu dapat melapor ke kantor polisi untuk memberikan keterangan. Jadi peristiwa itu bisa ditindaklanjuti.

"Iya betul (dilakukan penyelidikan bila pengeroyokan itu benar terjadi), termasuk nanti yang bersangkutan jumlahnya berapa, menggunakan kendaraan apa, mungkin petugas dishub bisa menyampaikan ke kami supaya bisa kita tindaklanjuti," ucapnya.

(sab/eva)