Bentrok Antar Warga di Lampung Timur, 1 Orang Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 21:52 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Lampung -

Bentrok antar warga terjadi di Negara Batin, Lampung Timur, Lampung siang tadi. Bentrok antar dua kelompok diduga karena masalah tanah.

Informasi dihimpun detikcom, insiden itu terjadi siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Satu orang tewas dalam bentrokan itu.

Kapolres Lampung Timur, AKBP Wawan Setiawan membenarkan adanya bentrok. Wawan tak membantah bentrok dipicu masalah pengambilan buah sawit siang tadi.

"Diduga peristiwa dipicu oleh pengambilan buah sawit oleh beberapa warga. Lokasi di tanah yang berada di wilayah Desa Negara Batin," ujar Wawan kepada detikcom, Senin (17/5/2021).

Wawan mengatakan ada 4 orang yang merupakan warga Desa Negara Batin, menjadi korban. Satu tewas di lokasi dan tiga lainnya mengalami luka serius dan telah ditangani tim medis.

"Satu orang yang berinisial NS dinyatakan meninggal dunia. Kemudian 3 orang yang berinisial AB, AR, dan SK mengalami luka-luka dan sedang menjalani perawatan medis," kata Wawan.

Polisi mengajak masyarakat dari kelompok yang bentrok untuk melakukan mediasi. Kondisi saat ini di lokasi sudah kondusif.

"Saat ini kondisi di lokasi kejadian sudah kondusif. Semua pihak mempercayakan kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," terang Kapolres Lampung Timur.

(ras/man)